Helo Indonesia

Al Hamra Akumulasi Kartu Kuning, Pelatih Persik Putar Otak Beruntung Punya Banyak Alternatif

Selasa, 20 Februari 2024 05:27
    Bagikan  
AKUMULASI
persik official

AKUMULASI - Bek Persik Kediri, Al Hamra Hehanusa tak bisa memperkuat timnya lantara akumulasi kartu kuning.

HELOINDONESIA.COM - Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide harus mencari opsi lain atas tidak bisa bermainnya bek Al Hamra akibat akumulasi kartu kuning dalam laga pekan ke-25 mendatang.

Laga pekan ke-25 Persik Kediri bakal menghadapi Persis Solo di Stadion Manahan Solo, Sabtu (24/2/2024) pukul 15:00 WIB.

Sayangnya dalam laga itu pemain andalan bek tengah Al Hamra Hehanusa tidak bisa berpasangan dengan Anderson do Nascimento akibat akumulasi kartu kuning.

Baca juga: Tanpa Beban Bersama Persik Kediri Renan Silva Menemukan Keajaiban, Setelah Kehadiran Ze Valente yang Sering Mensuportnya

"Hamra dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning," terang pelatih Persik Marcelo Rospide kepada wartawan di Kediri, Senin (19/2/2024).

Pada pekan ke-24 pria berusia 24 tahun ini harus rela tidak merumput saat Persik Kediri mengejar peringkat yang lebih tinggi, lantaran sudah mendapat empat kartu kuning.

Puncaknya pelanggaran dilakukan saat menghadapi Bali United pada laga terakhir di Stadion Brawijaya Kediri pada pekan kemarin.

Hamra menjatuhkan pemain lawan di menit ke-18, nyaris pelanggaran di dekat kotak penalti yang dianggap sebagai pelanggaran keras hingga wasit harus menagangkat kartu kuning.

Baca juga: Persik Siapkan Taktikal Khusus Menembus Empat Besar Liga 1, Sementara Jefinho Resmi Pulang Kampung

Dampak akumulasi itu harus ia terima saat ini, hingga pemain kelahiran 1 Juli 1999 ini tak bisa merumput, dan baru bisa kembali bermain pada pekan ke-26 mendatang menghadapi Barito Putera, 28 Februari 2024.

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengatakan itu kenyataan yang harus segera dicarikan jalan keluarnya.

Ada banyak opsi untuk menggantikan posisi Al Hamra, Marcelo bisa memanfaatkan beberapa pemain seperti Vava Mario Yagalo, Ahmad Agung dan ada pemain asing.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu dan Yel-yel Suporter Persikmania, Jayati Persik Kediri Pasti Menang

"Dia baru akan tersedia ketika laga kandang selanjutnya," ujar Marcelo mengatakan seperti dilansir Radar Kediri, Senin (19/2/2024).

Pelatih Marcelo saat sedang memutar otak untuk memainkan strategi untuk menata komposisi pemain yang pas untuk menghadapi Peris Solo.

Sementara pemain sendiri terus digeber dalam berlatih untuk mempersiapkan diri dalam laga pekan ini.

Dengan harapan taktik tersebut dapat dimainkan melawan Persis pada akhir pekan nanti.

Baca juga: Jumlah Cleansheet Kiper Persik Hanya Kalah Dari Cah Kediri Asli yang Bermain untuk Borneo FC Samarinda

"Kami memiliki banyak pilihan, jadi tak perlu bingung, karena ada opsi lain," beber Marcelo Rospide.

Dirinya memiliki beberapa pilihan lain, salah satunya dengan memainkan dua bek tengah lainnya.

Di sana ada Vava Mario Yagalo, bisa juga memainkan Ahmad Agung yang sudah teruji membentengi Persik saat menghadapi Persib Bandung.

Baca juga: Ze Valente dan Al Hamra Pemain Terbaik Pekan Ke-24, Berstatus Pinjaman Ingin Persik Juara Juara Liga 1

BahkAtau jika terpaksa, pelatih Marcelo juga bisa memainkan Rohit Chand untuk berduet dengan Anderson do Nascimento.

Tidak bisa bermainnya Al Hamra, tentu hal itu akan menjadi kerugian bagi Persik, namun itu masih ada jalan keluarnya dengan memainkan opsi lain.

Macan Putih saat ini sedang gencar-gencarnya mengincar tiga poin, dengan tujuan untuk bertahan peringkat 5 besar klasemen sementara.

Baca juga: Peluang Persik Masuk Lima Besar Semakin Terbuka Setelah Madura United Gagal Raih Poin Penuh Melawan Persis

Posisi Persik Kediri dengan 37 poin juga masih belum aman, rentan disalip Madura United karena hanya selisih 1 poin di atas Madura United dengan koleksi 36 poin.

Sementara dalam laga nanti Madura United akan menjalani laga tandang di kandang Macan Kemayoran stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali pada Kami (22/2/2024) malam.

Persija yang sekarang berada di peringkat ke-9 dengan 32 poin akan mati-matian mengejar ketertinggalannya untuk bisa naik ke peringkat di atasnya. **