Helo Indonesia

Agil Munawar Menjalani Operasi Pekan ini, Nuri Pasya Penggantinya Kurniawan Kartika Ajie Pergi ke Persita

Jumat, 17 November 2023 10:29
    Bagikan  
BARU GABUNG
persik official

BARU GABUNG - Mantan pemain Persebaya, Nuri Pasya kini sudah mulai latihan bersama dengan skuad Macan Putih menggantikan posisi Agil Munawar yang cedera cukup parah.

HELOINDONESIA.COM - Kabar buruk menimpa salah satu pemain Persik Kediri yang mengalami cedera cukup parah hingga harus menjalani operasi dalam waktu dekat ini.

Dia adalah pemain lini sayap kanan skuad Macan Putih, Agil Munawar yang merupakan satu-satunya pemain andalan Persik Kediri pelapis Simen Lyngbo.

Namun beruntung masalah itu segera diantisipasi oleh manajemen Persik Kediri dengan bergabungnya Nuri Pasya, jebolan Persebaya Surabaya.

Akibat cedera yang diderita itu lini sayap kanan bakal rapuh, dimana Simen Lyngbo akan bermain sendirian tanpa ada pemain pengganti, tentu ini sangat bahaya.

Baca juga: Nuri Pasya Dilepas Persebaya, Kemungkinan Besar Bergabung Persik Kediri, Pelatih Marcelo Bilang Begini

Karena parahnya cedera yang diderita Agil diperkirakan membutuhkan pemilihan waktu yang cukup panjang serta terancam tak bisa bermain hingga laga berakhir putaran kedua Liga 1 2023/2024.

Agil mengalami cedera engkel kanannya hingga harus menjalani operasi dan penyembuhannya diperkirakan bakal memakan waktu yang cukup lama.

Meskipun yang bersangkutan tidak terlalu merasakan kesakitan, namun tim dokter tetap mengkhawatirkan dengan melakukan pemeriksaan menyeluruh.

Setelah melalui pemeriksaan yang intensif ternyata, terbukti cedera yang diderita Agil menderita cedera yang parah.

Baca juga: Nama Ze Valente Tak Disebut Lagi, Tapi Nama Todd Ferre Paling Santer Disebut Jadi Playmaker Persik Kediri

Tim kesehatan Persik Kediri tak mau ambil risiko, hingga akhirnya lansung mengambil tindakan dengan melakukan operasi, pelaksanaan operasi diperkirakan pekan ini.

Pasca operasi Agil masih membutuhkan proses untuk penyembuhan dan lamanya tergantung kondisi yang bersangkutan.

Namun umumnya untuk proses penyembuhan membutuhkan waktu antara 5 hingga 6 bulan lamanya.

Baca juga: Bursa Transfer Persik Kediri, Ze Valente Disebut Masuk ke Skuad Macan Putih, Siapa yang Bakal Disingkirkan

Jika melihat kondisi seperti itu rasanya peluang Agil untuk bisa bermain di putaran kedua Liga 1 2023 rasanya mustahil dapat terealisasi.

Bahkan tim dokter Persik, Yusuf Zulfikar mengungkap karena cedera cukup parah dan tak bisa dibiarkan begitu saja.

Jika dibiarkan cedera itu dapat semakin parah hingga beberapa tahun mendatang, meski yang bersangkutan tidak merasa sakit tapi itu benar-benar bahaya.

Guna pemulihan yang membutuhkan waktu lama itu, akhirnya tim dokter merekomendasikan untuk mencarikan pengganti Agil yang akan absen hingga akhir musim ini.

Baca juga: Hadapi Madura United Persik Tak Cukup Waktu, Fokus Recovery Pemain Tapi Jefinho Siap Turun

Pelatih Marcelo Rospide sebelumnya sudah memperhitungkan hal itu dan segera akan mencari pemain pelapis Simen Lyngbo, dengan mencari pemain lokal.

Apalagi saat itu, Persik Kediri untuk posisi itu hanya mengandalkan pada sosok Simen Lyngbo saja.

Kini Persik Kediri sedang mengincar sejumlah pemain lokal untuk melengkapi posisi-posisi penting untuk komposisi skuad Macan Putih.

Sejauh ini sudah mengambil pemain serba bisa yang posisi aslinya adalah bek sayap kanan asal Persebaya, Nuri Pasya.

Kehadiran Nuri Pasya akan disiapkan sebagai pelapis Simen Lyngbo menggantikan Agil Munawar yang sebentar lagi menjalani operasi.

Baca juga: Laga Perdana Liga 3 Jawa Tengah, Persik Gulung Bina Sentra Skor 4-0

Sektor ini, Persik Kediri hanya memiliki dua pemain saja sementara di bek kiri juga ada dua pemain, Yusuf Meilana dan Rangga Widiansyah.

Nuri Fasya sendiri sudah meninggalkan Persebaya Surabaya meskipun belum diumumkan secara resmi oleh manajemen Persebaya Surabaya.

Namun dalam unggahan akun instagram @officialpersebaya, Nuri Pasya bersama dua rekannya satu tem dinyatakan mengakhiri kerjasama.

"George Brown, Nuri Fasya, dan Salman Alfarid, mencapai kesepakatan dengan Persebaya untuk mengakhiri kerja sama lebih cepat. Sukses selalu di mana pun berada. Terima kasih atas dedikasi dan kerja keras selama ini di Persebaya," tulis officialpersebaya, Rabu (15/11/2023).

Baca juga: Prediksi Borneo FC vs Persik Kediri, Bisakah Macan Putih Membuat Kejutan di Segiri Samarinda

Sejak Kamis (16/11/2023) Nuri ternyata sudah langsung bergabung dengan tim Persik Kediri, dan menjalani latihan perdananya.

Tentu bergabungnya Nuri ke Persik Kediri bisa menjadi pemain pelapis Simen Lyngbo menggantikan posisi Agil Munawar, yang cedera berat.

Masuknya Nuri Pasya ke Persik Kediri sebelumnya juga perginya penjaga gawang Persik, Kurniawan Kartika Ajie menuju Persita Tangerang. **