Helo Indonesia

Lydia Kandou Menentang Perundungan dan Anggap Pelaku Layak Dihukum Berat

Selasa, 7 Mei 2024 11:23
    Bagikan  
Lydia Kandou Menentang Perundungan dan Anggap Pelaku Layak Dihukum Berat

Lidya Kandou. Foto: grid

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM - Aktris senior yang awet cantik Lydia Kandou terlibat di film horor bertajuk Vina: Sebelum 7 Hari besutan Anggy Umbara.

Bagi aktris peraih Piala Citra ini, menerima tawaran membintangi film horor bukan tanpa alasan. Dia mau terlibat karena kekuatan cerita serta peran yang dia mainkan sosok yang menarik dan menantang dirinya.

"Baca skenarionya saya langsung tertarik, apalagi peran sebagai nenek menantang banget," aku Lydia usai nobar bareng awak media di bioskop Epicentrum Kuningan Jakarta Selatan,  Senin 6 Mei 2024.

Baca juga: Vina: Sebelum 7 Hari, Kisah Kelam Sejoli yang Diserang Geng Motor Siap Tayang di Bioskop 8 Mei 2024

Mantan istri penyanyi Jamal Mirdad ini menambahkan, dirinya juga tertarik oleh cerita film yang merupakan kisah nyata, yaitu korban bullying atau perundungan yang terjadi di Cirebon, Jawa Barat sekitar tahun 2016.

"Saya paling menentang yang namanya bullying. Apapun alasannya perundungan perbuatan yang kurang baik dan biadab, apalagi korbannya sampai meninggal. Kejam!" kata Lydia dengan nada bergetar saking emosinya.

Ibunda aktris Nana Mirdad dan Naysila Mirdad ini mengaku merasakan apa yang dirasakan orang tua Vina, yang kehilangan anak gadisnya lantaran kebiadaban geng motor.

Baca juga: Lomba Drama Musikal, Masyarakat Diajak Kenali Sejarah Sragen secara Menyenangkan

Karenanya Lyda berharap, para pembullyan yang membuat orang lain meninggal, harus diusut sampai tuntas.

"Biar jera dan orang lain tidak melakukan tindakan yang sama, sebaiknya para pelaku perundungan harus dihukum seberat beratnya. Biar yang mau melakukan bullying berpikir ulang," tandas aktris yang bermain apik dalam film Kejarlah Daku Kau Kutangkap serta Ramadhan dan Ramona itu. (Aji)