Surat Tugas DPP PSI Turun, Melly Pangestu Resmi Maju di Pilwakot Semarang 2024

Kamis, 11 Juli 2024 07:53
Melly Pangestu saat menerima surat tugas dari Ketum DPP PSI Kaesang Pangarep. Foto: ist

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi memberikan surat penugasan kepada kadernya, Melly Pangestu, untuk diusung menjadi Bakal Calon Wakil Walikota Semarang dalam kontestasi Pilwakot Semarang 2024.

Melly Pangestu merasa terhormat Bro Ketum Kaesang Pangarep meluangkan waktunya untuk dapat menyerahkan langsung Surat Tugas DPP PSI di Basecamp Jakarta. DPP PSI memberikan surat tugas ke Melly  sebagai kader internal potensial dan berhasil mengembangkan PSI di Kota Semarang.

Baca juga: 69 Siswa Diduga Gunakan Piagam Palsu saat PPDB, Pemprov Jateng Anulir Tambahan Poin

"Namun untuk dukungan resmi nanti rekomendasi akan bisa dibawa saat pendaftaran ke KPU. Kami ikuti tahapannya semua," ujar dia, dalam keterangan tertulisnya Kamis 11 Juli 2024.

Kursi DPRD Kota Semarang Naik 25 persen. DPP PSI cetuskan program ''Berani Nyalon Pilkada Berani Nyalain Tekad di Dada'' merupakan tema kampanye DPP PSI untuk berjuang lebih bagi masyarakat.

Sekjen Partai PSI Raja Juli Antoni, menyambut baik terhadap pencalonan Melly. "Bagus. Kita putuskan berdasarkan peluang menang berdasarkan survei.  Segera sosialisasi yang masif agar baik di survei,'' katanya.

Keberhasilan DPD PSI Kota Semarang yaitu peningkatan perolehan suara pada Pileg. Pada Pileg 2019 meraih 40.357 Suara dan Pileg 2024 meraih 62.259 suara, dimana ada peningkatan lebih dari 64,8 persen. Untuk raihan suara pribadi Melly Pangestu naik 66,4% di 2024. Total DPT 2024 ada 1.239.669 pemilih untuk Kota Semarang.

Baca juga: Perkuat Posisi Kiper, PSIS Semarang Datangkan Syahrul Trisna

Dalam hal ini setelah berkonsultasi dengan kalangan pondok pesantren mereka mengatakan akan memberikan dukungan penuh lebih dari 200.000 suara dalam Pilwakot Semarang 2024.

DPD Partai Solidaritas Indonesia Kota Semarang dan anggotanya solid memberikan dukungan Melly Pangestu berhasil Pilwalkot Semarang 2024. Dalam hal ini Melly telah meminta restu dari M. Farchan Ketua Pembina DPW PSI Jawa Tengah dan Ketua DPW PSI Jawa Tengah.

Partai PSI yang notabene adalah Partai Jokowi.


Ia memastikan organisasi sosial, organisasi Tionghoa, organisasi kemasyarakatan, kalangan guru, kalangan lintas agama, dan berbagai kelompok relawan yang menyatakan dukungan untuk maju Pilwalkot Kota Semarang.

Baca juga: Dies Natalis ke-37, FH USM Gelar Seminar Nasional dan Call for Paper

Ade Setiawan mantan Sekretaris Tim Bravo 5 Jawa Tengah di Pilpres 2019 lalu memenangkan Jokowi – Maruf Amin juga menyatakan kesiapannya mendukung Pemenangan Pilwakot Kota Semarang yang di dukung oleh Partai Jokowi di 2024.

Keberhasilan PSI di Kota Semarang berhasil mencapai 5 Kursi DPRD Kota Semarang di Pileg 2024 dari yang sebelumnya 2 Kursi. Ini adalah Kerja keras semua caleg, pengurus, relawan PSI dan Pengusaha Kota Semarang yang selama ini mendukung kami.

Dia akan melakukan Silaturahmi ke mantan Walikota Semarang Hendrar Prihadi, Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, dan Bakal Calon Walikota Semarang Iswar Aminuddin, anggota DPR RI Yoyok Sukawi, dan Bupati Kendal Dico M Ganinduto. (Aji)

Berita Terkini