Wali Kota dan Sekda Banjarbaru Resmi Berpasangan jadi Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru 2024

Minggu, 7 Juli 2024 09:51
Wali Kota Aditya dan Sekda Banjarbaru Said berpasangan jadi Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru 2024. (ist/helokalsel) Aditya dan Said

BANJARBARU, HELOINDONESIA.COM - Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Arifin menggandeng Sekda Kota Banjarbaru untuk berpasangan maju menjadi calon Wali Kota Banjarbaru pada Pilkada 2024.

 

“Alhamdulillah atas kemudahan dan kelancaran dalam ikhtiar kami melanjutkan pembangunan dan pengabdian untuk Kota Banjarbaru. Usai PPP dan PKB memberikan rekomendasi menjadi Wali Kota Banjarbaru pada Pilkada 2024,” kata Ketua PPP Kalsel ini, Sabtu malam (6/7/2024).

 

Aditya menyatakan bersyukur diberikan kemudahan untuk maju pada Pilkada 2024 setelah mendapat dukungan dari PPP dan PKB. “Insyaallah ada tambahan parpol peraih kursi di DPRD juga menyatakan dukungan, selain PPP dan PKB,” sebut mantan anggota DPR RI ini.

 

Putra mantan Gubernur Kalsel Rudy Arifin ini mengungkapkan bahwa sebagai pendampingnya maju pada Pilkada 2024 dipilih Sekda Kota Banjarbaru untuk menjadi calon wakil wali kota. “Sekda Kota Banjarbaru Said Abdullah yang akan mendampingi saya sebagai calon wakil wali kota Banjarbaru,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Sekretaris PKB Kalsel Hormansyah menegaskan bahwa keputusan DPP PKB memberikan rekomendasi penuh kepada Aditya Mufti Arifin berpasangan dengan Said Abdullah untuk menjadi calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru 2024.

 

“Rekomendasi PKB menetapkan Aditya dan Said Abdullah menjadi pasangan Pilkada Kota Banjarbaru 2024,” kata Hormansyah.

 

Rekomendasi dari PKB tentu saja memuluskan langkah Aditya untuk maju kembali di Pilkada Banjarbaru. Aditya sudah mendapatkan rekomendasi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang mengoleksi tiga kursi di Pemilu 2024. Ditambah tiga kursi lagi dari PKB, berarti lengkap sudah persyaratan Aditya untuk melenggang ke meja pendaftaran calon kepala daerah.

Berita Terkini