Eva Berharap Tetap Didukung PDIP Periode 2 Pilwalkot 2024

Kamis, 4 April 2024 20:38
Eva Dwiana ketika sambutan pada acara DPC PDIP Kota Bandarlampung (Foto Helo) Helo Lampung

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana tetap berharap dukungan PDIP Kota Bandarlampung untuk pencalonan periode keduanya di Pilwalkot 2024. Dia akan ikut penjaringan partai ini.

"Saya berharap DPP PDIP masih mempercayai saya untuk memimpin kembali Kota Bandarlampung (2024-2029)," ujarnya kepada para wartawan usai Bukber dan Pemberian Tali Asih di DPC PDIP Kota Bandarlampung, Kamis (4/4/2024).

Apalagi, kata dia, Partai Nasdem informasinya akan mendukung dirinya pada Pilwalkot 2024. "Informasinya Partai Nasdem mau mengusung Bunda, ya itu kan hak partai yang bersangkutan," ujarnya.

Dengan dua dukungan partai, Nasdem dan PDIP, Eva Dwiana sudah melebih batas minimal 10 kursi dukungan partai buat ikut Pilwalkot Bandarlampung 2024.

Partai Nasdem punya tujuh kursi dan PDIP dapat enam kursi. Total koalisianya 13 kursi.

Di DPRD Kota Bandarlampung, ada delapan fraksi. Tapi, hanya satu fraksi yang sudah bisa mengusung sendiri calonnya. Yang lain, partainya harus koalisi dengan partai-partai lainnya.

Partai Nasdem jauh-jauh hari sudah "melamar" Eva Dwiana sebagai bakal calon wali Kota Bandarlampung.

Soal munculnya dua nama dari Kandang Banteng Kota Bandarlampung, Eva bilang tak masalah, DPP PDIP yang akan menentukan siapa yang akan didukung partai besutan Megawati Sukarnoputri ini. (Hajim)

 - 

Berita Terkini