Helo Indonesia

Resmi jadi Ketua TPN Bacapres Ganjar Pranowo, Arsjad Rasjid Cuti dari Ketua KADIN Demi Netralitas

M. Haikal - Nasional -> Politik
Selasa, 26 September 2023 20:03
    Bagikan  
Arsjad Rasjid,
Foto: tangkapan layar

Arsjad Rasjid, - Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Arsjad Rasjid bersama Megawati Soekarnoputri.

HELOINDONESIA.COM - Penunjukan Arsjad Rasjid sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo resmi efektif mulai pada Selasa (26/9/ 2023) ini.

"Melalui pesan ini dan setelah berkonsultasi dan mendapatkan restu dari orang terkasih di sekeliling, saya memutuskan efektif pada hari Rabu 27 September untuk bergabung secara resmi menjadi Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Bacapres Bapak Ganjar Pranowo," papar Arsjad.

Menurut Arsjad, bergabungnya ia  menjadi Ketua TPN adalah salah satu bentuk kontribusi bagi masa depan Indonesia. 

Baca juga: Kades se-Indonesia Hadiahi Ganjar Jersey MU Nomor 8, Ini Alasannya

Arsjad memastikan bahwa agenda-agenda jangka panjang dalam konteks ekonomi dan investasi yang telah diusung oleh Presiden RI Joko Widodo dan para pendahulunya, dapat terlaksana dengan baik.

"Dengan bergabungnya saya sebagai Ketua TPN, maka saya akan berhalangan sementara sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia," ujarnya.

Bahkan ia  telah mengajukan cuti sebagai Direktur Utama PT Indika Energy Tbk. 

Langkah tersebut, menurut Arsjad, dilakukan  untuk menjunjung tinggi komitmen dalam menjaga netralitas dan tata kelola (governance) yang baik.

Baca juga: Mantapkan Pemilu 2024, Tim Gakundu Lampung Kunjungi Gakundu Kabupaten Mesuji

"Keputusan ini saya buat agar tidak mencampurkan adukkan urusan organisasinya di Kadin Indonesia dan jabatannya di PT Indika Energy Tbk," terangnya.

Selama menjalani posisinya sebagai Ketua TPN untuk salah satu Bacapres, Pelaksanaan Tugas Harian di Kadin Indonesia akan diatur sesuai anggaran dasar Kadin Indonesia. 

Sementara itu, kepengurusan di PT Indika Energy Tbk akan dilaksanakan sesuai dengan anggaran dasar dan tata kelola di PT Indika Energy Tbk.

Ia pun mohon doa dan restu, serta dukungan untuk menjalani penugasan ini.

Baca juga: Ramadhan Sananta Telah Tiba di China, Timnas Indonesia U-24 Siap Gempur Gawang Lawan

"Saya berharap kita dapat tetap mengutamakan perdamaian dan persatuan bangsa demi menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pembangunan. Dan

Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa meridhoi perjalanan kita semua," tandasnya.