Helo Indonesia

Mantapkan Pemilu 2024, Tim Gakundu Lampung Kunjungi Gakundu Kabupaten Mesuji

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Selasa, 26 September 2023 19:32
    Bagikan  
Mantapkan Pemilu 2024, Tim Gakundu Lampung Kunjungi Gakundu Kabupaten Mesuji

(Foto Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Dalam rangka mempersiapkan dan memantapkan kesiapan kelembagaan jelang Pemilu 2024, Tim Supervisi Sentra Gakkumdu Provinsi Lampung mengadakan kunjungan ke Sekretariat Gakkumdu Kabupaten Mesuji, Desa Berasan Makmur Kecamatan Tanjung Raya, Selasa 26/09/23.

Ketua Bawaslu Mesuji Deden Cahyono dalam kesempatan ini mengatakan, optimisme terhadap kerjasama lintas lembaga ini berharap agar seluruh elemen yang terlibat dapat bersinergi dengan baik untuk menjaga integritas dan kualitas pelaksanaan Pemilu Tahun 2024.

“Sinergi ini bukan hanya tentang kerja sama, tetapi juga tentang bagaimana kita bersama-sama memastikan demokrasi ini berjalan dengan adil dan bijaksana,” terang Deden Cahyono

Baca juga: Marga Anak Tuha Surati Presiden dan Komnas HAM Evaluasi Polda Lampung

Sedangkan menurut keterangan Ahmad Kohar S.Sos, selaku Anggota Bawaslu Provinsi Lampung memberikan pandangannya bahwa sinergitas ini merupakan momentum penting bagi kita semua untuk membangun komitmen bersama.

“Dari Bawaslu Provinsi, kami ingin memastikan bahwa seluruh kabupaten/kota di Lampung siap dan bekerja sesuai standar yang telah ditetapkan,” paparnya

Sedangkan dari pihak Kejaksaan Tinggi Lampung, Avi Yuanto mengatakan, pentingnya koordinasi dan komunikasi yang baik. Dengan kunjungan supervisi ini, diharapkan kesiapan dan kolaborasi antar lembaga di Provinsi Lampung dalam menjamin penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 berjalan lancar dan sesuai dengan prinsip demokrasi.

Baca juga: 2 Wanita dari Kemiling Tertangkap Maling Produk Kecantikan di Pringsewu

“Harapannya agar sinergitas ini dapat mencegah dan menangani potensi pelanggaran tindak pidana dalam Pemilu 2024 nanti. Dari Kejaksaan dan Kepolisian, menegaskan komitmen untuk mendukung upaya pemantapan kerjasama ini,” jelasnya

Kunjungan ini dihadiri oleh Ahmad Kohar, S.Sos. (Anggota Bawaslu Lampung), Avi Yuanto, S.H. (Kejaksaan Tinggi Lampung), Aipda Achmad Jailani, S.H.M.H. (Polda Lampung), serta staf Yanuar Rizal, S.H.M.H.,Ketua Bawaslu Mesuji, Deden Cahyono, S.Sos.I, Robby Ruyudha SIP. Dari Kejari Mesuji Rina Maya Sari, S.H.M.H, dan Darvi Juliansyah, S.H serta Apriansyah S.H mewakili Polres Mesuji.( Aan.S)