Helo Indonesia

Kukuhkan 50 Bacaleg, DPC PPP Kendal Tempatkan Tiga Hingga Lima Local Champion

Minggu, 4 Juni 2023 19:29
    Bagikan  
Kukuhkan 50 Bacaleg, DPC PPP Kendal Tempatkan Tiga Hingga Lima Local Champion

Pengukuhan Bacaleg PPP Kendal dipimpin Ketua DPW PPP Jawa Tengah, Istajib AS, Minggu (4/6/2023). Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Sebanyak 50 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kendal dikukuhkan, serta diberikan motivasi untuk bertarung dalam kontestasi Pemilu 2024 mendatang, di di salah satu rumah makan di Kendal, Minggu 4 Juni 2023.

 

Pengukuhan Bacaleg PPP Kabupaten Kendal tersebut dipimpin Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Jawa Tengah, Istajib AS. Dihadiri Perwakilan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP,  Zaki Mahendra, para Bacaleg RI dan Provinsi. Serta jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) serta kader PPP Kabupaten Kendal.

 

Ketua DPC PPP Kendal, Abdul Syukur berharap, dengan dikukuhkannya 50 bacaleg tersebut diharapkan dapat memberikan semangat dan komitmen untuk bekerja serta memenangkan PPP di Kabupaten Kendal.

 

"Harapannya mereka bisa langsung bekerja dan melaksanakan konsolidasi hingga tingkat ranting. Mereka bisa bertemu di desa masing-masing. Jadi dengan hadirnya mereka disini, ranting-ranting tau harus ke siapa," ujar Abdul Syukur.

 Local Champion

Abdul Syukur mengungkapkan, untuk meraih target kursi DPRD Kendal, pihaknya telah menempatkan setidaknya tiga local champion yang nantinya akan bertarung dan berkompetisi meraup suara di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

 

"Kita ada 50 bacaleg yang dikukuhan dan siap diterjunkan pada Pemilu 2024. Dan masing-masing dapil kita telah menempatkan masing-masing tiga lokal champion," terangnya.

 

Ditambahkan, dengan menempatkan tiga hingga lima local champion tersebut, menurutnya masing-masing dapil akan dapat meraih perolehan satu hingga dua kursi.

 

"Jika pada pemilu kemarin kita hanya ada satu dua, hari ini ada yang dapil mempunyai tiga local champion, bahkan lima. Artinya kalau para lokal champion ini fight bekerja maka saya bisa memastikan kursi kita satu aman di masing-masing dapil. Yang kedua tentu yang local championnya lebih dari tiga kita bisa memastikan itu dapat dua kursi," tambah Ketua DPC PPP Kendal. (Anik)