Helo Indonesia

Dua Bunda Tajir Rebut Kursi Wali Kota Bandarlampung

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
Senin, 17 Juni 2024 11:22
    Bagikan  
PILWALKOT
Helo Lampung

PILWALKOT - Reihana dan Eva Diana (Foto Kolase Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Ada dua bunda yang kemungkinan akan paling bersaing keras memperebutkan kursi Wali Kota Bandarlampung periode 2024-2029, yakni Bunda Eva sebagai juara bertahan dan Bunda Reihana sebagai penantangnya. 

Bunda Eva atau lengkapnya Eva Dwiana petahana yang melanjutkan kepemimpinan suaminya sebagai wali kota dua periode Bandarlampung. Pilwalkot Bandarlampung 2024 merupakan pertarungan periode keduanya. 

Bunda Reihana adalah mantan kepala Dinas Kesehatan tiga periode gubernur Lampung. Dia mengklaim ketiga gubernur tersebut mendukungnya jadi wali Kota Bandarlampung, yakni Sjachroedin ZP, M. Ridho Ficardo, dan yang baru saja lengser Arinal Djunadi.

Selain cantik, kedua bunda ini juga tajir-tajir. Bunda Reihana sempat diperiksa gara-gara kerap tampil sosialita dengan sepatu, tas, berlian, dan pakaian branded, antara lain tas Hermes dan kemeja Louis Vuitton yang harganya ratusan juta rupiah.

Pada waktu mengembalikan berkas pendaftaran ke PDIP Kota Bandarlampung, Reihana kembali tampil dengan serba branded. Bulu mata cetarnya saja konon seharga puluhan juta sepasang. Dia datang naik mobil mewah Toyota Alphard yang terbaru seharga kurang lebih Rp1.385.000.000

Reihana terakhir melaporkan hartanya pada 16 Februari 2023 untuk periode 2023 dengan total kekayaan berupa tanah dan bangunan, serta lainnya total Rp2,7 miliar.

Bunda Eva jarang tampil bak toko mewah berjalan, tapi mobil terbarunya adalah Toyota Land Cruiser yang harga OTR-nya Rp 2,544 miliar. Sebelumnya, dia tercatat memiliki 21 Mobil berbagai merk dan 13 bidang tanah.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) 20 Maret 2023, harta kekayaannya Rp11,38 miliar.

Keduanya juga konon memiliki rumah mewah di Jakarta. Percaya hartanya sesuai yang dilaporkan LHKPN? Buat kedua bunda, selamat berlomba merebut kursi pejabat tertinggi di Kota Bandarlampung. (HBM/Hajim)

 -