Baru 3 Bulan Menikah, Pasutri Tewas Usai Rumah Mereka di Sukmajaya Depok, Ludes Dilalap Api

Jumat, 25 Agustus 2023 20:09
Kebakaran menewaskan sepasang suami istri di Sukmajaya, Depok, Kamis (24/8) malam. Instagram @depok.update

HELOINDONESIA.COM - Kebakaran melanda sebuah rumah di Jalan Dadap Dalam 2, RT 07/001, Sukmajaya, Depok, Kamis (24/8/2023) malam. Akibat kejadian itu, pasangan suami istri yang baru menikah 3 bulan lalu, tewas terpanggang.

Kepala Seksi Humas Polres Metro Depok Inspektur Satu Made Budi menyebut korban yang adalah pasangan suami istri itu ditemukan dalam posisi berpelukan.

"Setelah api padam, hasil pengecekan anggota ditemukan dua orang korban dalam posisi berpelukan dengan luka bakar parah," kata Made.

Baca juga: Kebakaran Hebat Landa Pemukiman di Dekat Walikota Jakpus, 12 Unit Damkar Diterjunkan

Made menyebut, korban tewas adalah adalah Handi (26 tahun) dan istrinya Ayu (25 tahun). Made menyebutkebakaran berasal dari lantai 2 rumah akibat korsleting listrik.

Made menerangkan, peristiwa terjadi sekitar pukul 22.30 WIB. Saat itu, saksi Deden Junaidi sedang duduk di teras rumah, tidak jauh dari lokasi kebakaran.

Deden kemudian mendengar teriakan kebakaran dari anak kecil yang memanggil orang tuanya. Ia lalu bergegas mendatangi lokasi kebakaran.

Deden sempat berusaha memadamkan api dan membantu menyelamatkan warga yang rumahnya terbakar. Saat itu ia melihat korban Handi yang berada di lantai atas sempat turun menyelamatkan diri dari peristiwa kebakaran.

Baca juga: Kebakaran ke-6 Sepekan Ini, Terkini, Rumah Ludes di Perintis Kemerdekaan

“Namun saat turun, ibu korban memberitahukan kepada korban, bahwa istrinya masih tertinggal di lantai atas rumahnya,” ucap Made.

Mengetahui hal tersebut, korban kembali menaiki lantai atas rumahnya untuk menolong istrinya. Namun korban bersama istrinya terjebak dalam kobaran api yang cepat membesar.

“Korban pasangan suami istri tersebut tidak dapat keluar menyelamatkan diri, api menyambar rumahnya dan ditemukan meninggal,” terang Made.

Made mengatakan menurut keterangan saksi, rumah tersebut dihuni 13 orang. Dari 13 anggota keluarga, 11 selamat dan dua tewas dalam kebakaran.

Baca juga: Kebakaran TPA Bakung, Kebakaran ke-7 2 Pekan ini di Bandarlampung

Kasie Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok, Tesy Haryati mengatakan, sebanyak 27 personil dan tujuh unit kendaraan dikerahkan untuk memadamkan api.

“Petugas tiba di lokasi pukul 23.02 WIB. Api berhasil dipadamkan pukul 00.35 WIB. Pengerahan unit dari mako dengan kapasitas 1000L, 8000L dan 3500L. Dari Pos Merdeka unit 1000L dam 3500L serta Pos Balaikota 8000L dan 3500L. Jumlah personil 27 orang,” katanya, Jumat (25/8).

Kedua korban tidak dapat terselamatkan karena terjebak dalam kobaran api yang cepat menjalar. Pasalnya, bangunan yang terbakar terbuat dari material kayu.

“Rumah terbuat dari material kayu 70 persen sehingga cepat penjalaran api,” ujarnya.

Berita Terkini