Festival Karya Tari Daerah 2024: Pemprov Kalsel Ajak Masyarakat Lestarikan Tarian Tradisional

Kamis, 18 Juli 2024 09:39
salah tari daerah yang akan dilombakan pada Festival Tari Daerah Kalsel 2024 mulai tanggal 27 Juli 2024 di Taman Budaya Banjarmasin. (ist/helokalsel) Festival Tari Daerah Kalsel

BANJARBARU, HELOINDONESIA.COM - Dalam upaya melestarikan dan mengembangkan kesenian tarian daerah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan menyelenggarakan lomba tari-tarian daerah melalui Festival Karya Tari Daerah (FKTD) Tahun 2024.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammadun, mengungkapkan, “Untuk melestarikan dan mengembangkan kesenian tari, Pemprov Kalsel memberikan wadah kepada seniman di banua, khususnya generasi muda, untuk mempelajari dan mengenal lebih dalam tari tradisional khas Kalsel,” katanya pada Kamis (18/7/2024).

Menurut Muhammadun, kegiatan ini merupakan program pengembangan kebudayaan yang bertujuan untuk mengangkat seni dan budaya daerah Kalimantan Selatan dengan meningkatkan produktivitas, kreativitas, dan kualitas seniman tari.

Festival kali ini direncanakan akan dilaksanakan pada 27 Juli 2024 di Gedung Balairung Sari Taman Budaya Provinsi Kalimantan Selatan dan terbuka untuk umum.

“Hingga saat ini, sudah ada 9 kabupaten/kota yang mendaftarkan diri untuk mengikuti FKTD 2024,” tuturnya.

Untuk itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk ikut meramaikan Festival Tari Daerah dengan berbondong-bondong mengunjungi Gedung Balairung Sari Taman Budaya Provinsi Kalsel.

“Dengan menonton pertunjukan Festival Karya Tari Daerah Tahun 2024, kita secara tidak langsung ikut melestarikan tari daerah Kalsel,” pungkasnya.





Berita Terkini

Nonton Film Sekawan Limo Full Movie

Film • 5 jam 15 menit lalu