Tahun Baru Islam 1446 Hijriah, Nana Ajak Masyarakat Jateng Jaga Kondisi Damai dan Guyub

Selasa, 9 Juli 2024 15:12
Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana saat memberikan sambutan dalam peringatan Tahun Baru Hijriah 1446 H di Gedung Gradhika Bhakti Praja. Foto: hms

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Memperingati Tahun Baru 1 Muharam 1446 H, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, mengajak masyarakat agar terus menjaga kondisi damai, selalu guyub, serta suksesnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Jateng. Selain itu, juga mendoakan korban gempa di Kabupaten Batang.

“Baru saja terjadi gempa di Kabupaten Batang, dengan kekuatan 4,4 SR. Kita berdoa, korban di Batang diberi kekuatan, semoga segera pulih yang sakit,” kata Nana, pada peringatan Tahun Baru Hijriah 1446 di Gedung Gradhika Bhakti Praja, kompleks kantor Gubernur Jateng, Kota Semarang, Senin malam 8 Juli 2024, seperti dilansir jatengprov.go.id.

Dia menambahkan, November mendatang digelar Pilkada serentak, termasuk di Jawa Tengah. Gelaran tersebut diharapkan dapat berlangsung lancar, sukses, dan kondusif.

Baca juga: SMAN 9 Semarang Juara Lomba Pemasaran Digital di Acara Minat dan Bakat FE USM

Hal itu, terang Nana, karena kesadaran masyarakat Jateng dalam berpolitik, untuk memajukan bangsa. Mereka juga tidak mudah terprovokasi, sehingga pelaksanaan pemilu berjalan baik. Karenanya, masyarakat diminta terus mengawal pelaksanaan Pilkada, dan memanfaatkan suara dengan baik saat hari pemilihan berlangsung.

“Pada saatnya ketika pemungutan suara pada tanggal 27 November, saya harapkan warga berbondong-bondong hadir ke TPS untuk memilih calon pemimpian kita. Biar Jateng lebih baik, lebih sejahtera. Banyak PR yang harus dilakukan seperti masalah kemiskinan yang masih ada,” sambungnya.

Diakui, saat ini angka kemiskinan turun, pengangguran pun berkurang. Pihaknya terus melakukan langkah penanganan kemiskinan, stunting, serta pengangguran. Sebab itu, prioritas utama yang terus dilakukan, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota.

“Insyaallah, ke depan Jateng semakin baik, Jateng semakin sejahtera. Saya harap Pilkada 2024 yang saat ini penahapannya sedang berjalan, bisa sukses. Mari kita pilih pimpinan yang terbaik,” imbuhnya.

Lebih Baik

Sementara itu, Ketua Umum MUI Jateng KH Ahmad Darodji mengatakan, pada tahun baru ini harapannya masyarakat bisa lebih baik lagi. Termasuk tahun ini juga akan berlangsung Pilkada.

Baca juga: Resep Cibay Balado Ala Kaki Lima dari Bandung

“Sehingga diharapkan semua akan berjalan baik. Tahun ini ada Pilkada. Kita mohon baik-baik saja,” harap ketua Baznas Jateng itu.

Kepala Biro Kesra Jateng Tegoch Hadi Noegroho mengatakan, kegiatan bertujuan meningkatkan ketakwaan dan semangat baru di tahun baru Muharam. Selain juga untuk menjaga kondusivitas menjelang pilkada.

Penceramah kondang Ustaz Das’ad Latif, menyampaikan pentingnya mensyukuri nikmat. Di antaranya dengan memanfaatkan jabatan, dengan melakukan jalan kebaikan sesuai dengan perannya masing-masing. (Aji)

Berita Terkini