Menparekraf Sandiaga Uno Dijadwalkan Hadiri Festival Gunung Slamet 2024

Selasa, 9 Juli 2024 08:23
Rapat persiapan kunjungan menparekraf di Festival Gunung Slamet 2024

PURBALINGGA, HELOINDONESIA.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno direncanakan hadir pada acara Festival Gunung Slamet (FGS) 2024.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Purbalingga, R Budi Setiawan, mengatakan Menparekraf Sandiaga Uno dijadwalkan akan menyaksikan gelaran FGS di objek wisata D'las Desa Serang, Kecamatan Karangreja, Purbalingga pada Jumat 12 Juli 2024 mendatang.

"Menparekraf hadir karena tahun ini Festival Gunung Slamet masuk dalam Karisma Event Nusantara (KEN) 2024. Diharapkan FGS akan meningkatkan pergerakan wisatawan nusantara, tidak hanya di Purbalingga tapi juga di Jawa Tengah" kata R Budi Setiawan saat rapat persiapan kunjungan Menparekraf, di Ruang Rapat Bupati, Senin 8 Juli 2024.

Baca juga: Mahasiswa USM Berkontribusi dalam Pelestarian dan Pengembangan Budaya Lokal

Selain itu, menurut Kepala Dinporapar Purbalingga, di hari yang sama Menteri Sandiaga Uno juga akan menemui dan berdiskusi dengan pelaku ekonomi kreatif Purbalingga.

"Rencananya pada tanggal 12 selain (menghadiri) FGS, Menparekraf juga akan menghadiri workshop yang diikuti 150 pelaku ekonomi kreatif Purbalingga," terangnya.

Kepala Desa Serang, Sugito, menyampaikan FGS 2024 akan dilaksanakan di objek wisata D'las Desa Serang, Kecamatan Karangreja, Purbalingga pada 12-14 Juli 2024. Sugito menambahkan Menparekraf Sandiaga Uno akan mengikuti beberapa agenda kegiatan saat menghadiri FGS ke-7 diantaranya penanaman pohon Trembesi dan gelar budaya Desa Wisata.

"Juga akan meninjau stand UMKM, dan menyerahkan Piagam KEN ke Desa Serang," katanya.

Baca juga: Cegah Kerugian Saat Transaksi, Pemkab Rembang Rutin Verifikasi Alat Ukur

Sebelumnya Menparekraf Sandiaga Uno mengunggah video ucapan selamat atas terselenggaranya FGS yang ke-7. Dia menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Desa Serang dan Pemkab Purbalingga khususnya Dinporapar Purbalingga.

"Saya berharap event ini dapat mempromosikan daya tarik wisata di Kabupaten Purbalingga sehingga mendorong peningkatan kunjungan wisatawan dan melestarikan warisan budaya Indonesia. Mari Ramaikan Festival Gunung Slamet pada tanggal 12-14 Juli 2024 di Komplek daya tarik wisata D'las Serang Purbalingga," ajaknya. (Aji)

Berita Terkini