Akibat Angin Kencang di Purbalingga, Pohon Besar Tumbang Tutup Jalan

Minggu, 7 Juli 2024 16:22
Ade
EVAKUASI: Tim gabungan dari personel TNI, Polri, BPBD dan warga saat mengevakuasi pohon tumbang di Kabupaten Purbalingga. Foto: Humas Polres Purbalingga

PURBALINGGA, HELOINDONESIA.COM -Sebuah pohon tumbang menutup jalan di Desa Beji, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, Sabtu (6/7/2024) sore. Penyebabnya akibat angin kencang yang melanda wilayah tersebut.

Tim gabungan dari personel TNI, Polri, BPBD dan warga kemudian mengevakuasi pohon tersebut. Pohon dievakuasi dengan cara dipotong menggunakan gergaji dan parang. Selanjutnya disingkirkan dari jalan raya.

Kapolsek Bojongsari AKP Kusmono mengatakan akibat angin kencang di wilayah Kecamatan Bojongsari, sebuah pohon jenis Dadap berukuran besar tumbang. Peristiwa tersebut terjadi di Desa Beji, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga.

"Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Namun pohon tumbang menutup jalan desa menyebabkan jalan tidak dapat dilalui kendaraan, sampai beberapa saat. Berkat kesigapan tim evakuasi dari TNI, Polri, BPBD dan dibantu masyarakat keadaan bisa dikuasai dengan baik," ungkapnya.

Evakuasi

Mendapati hal tersebut tim gabungan dari TNI, Polri dan BPBD Purbalingga yang datang kemudian melakukan evakuasi. Dibantu warga setempat pohon tumbang dipotong dan disingkirkan dari jalan agar tidak menggangu arus lalu lintas.

"Tim gabungan dibantu warga mengevakuasi pohon tumbang, hingga jalan kembali dapat dilalui kendaraan dengan normal. Kami berterima kasih atas partisipasi masyarakat yang peduli dengan keadaan lingkungannya," jelasnya.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan waspada. Mengingat potensi angin kencang masih berpotensi terjadi dan dapat menimbulkan pohon tumbang. (ADE)

 

 

 

Berita Terkini