Helo Indonesia

Masyarakat Kedaton Antusias Manfaatkan 4 Pelayanan Gratis

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Rabu, 23 Agustus 2023 14:44
    Bagikan  
Masyarakat Kedaton Antusias Manfaatkan 4 Pelayanan Gratis

Camat Sapto bahagia melihat antusiasnya masyarakat (Foto Hajim/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Masyarakat Kecamatan Kedaton antusias hingga terasa kekurangan petugas ketika digelar empat pelayanan gratis pengurusan catatan sipil, BPJS, Kesehatan, dan pengaduan terkait keamanan dan ketertiban warga.

Kegiatan yang pertama kalinya digelar ini melibatkan Disdukcapil, Dinas Kesehatan, BPJS, dan Polsek Kedaton, kata Camat Kedaton Sapto di Kelurahan Sukamenanti Baru, Rabu (23/8/2023).

Masyarakat bisa langsung mengurus secara gratis dokumen catatan sipil, cek kesehatan seperti kolesterol, gula darah, dan darah tinggi, warga juga bisa mengecek aktivasi kartu BPJS, serta pelayanan terkait keamanan dan ketertiban.

Menurut Camat Sapto, kegiatan ini merupakan gagasan dari Lurah Sukamenanti Baru Yudhistira yang melibatkan tujuh kelurahan. "Alhamdulillah kegiatan hari ini tidak ada kendala," kata Yudhistira.

Baca juga: Amien Rais-Rizal Ramli Lapor KPK Soal Dugaan Korupsi, Gibran : Silahkan dibuktikan

Namun hanya petugasnya kurang, masyarakat antusias mengurus dokumen. Senang ada kegiatan ini. warga jadi lebih mudah mengurus surat-surat seperti dokumen tidak perlu jauh-jauh ke Pemkot Bandarlampung.

Masnain Ketua RT 02 Lingkungan 1 mengatakan sangat senanglah dengan kegiatan seperti ini, artinya kan warga jadi lebih mudah mengurus surat-surat seperti dokumen kependudukan dan BPJS, tidak perlu jauh-jauh ke Pemkot,

" Tau sendiri emak-emak gak bisa ninggalin urusan rumah tangga, kalau ada kaya gini kan mereka bisa pulang dulu, usai beres di rumah bisa lanjut ngurus dokumen.

Apalagi Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana sangat memperhatikan pelayanan bagi warganya, mudah-mudahan ini akan bisa berlanjut terus, katanya.

Baca juga: Erland Minta Pemkab Pesawaran Tutup Selamanya Wisata Lembah Damai

"Kita tidak menyangka akan sebanyak ini yang hadir, petugasnya hanya beberapa saja, mungkin kedepannya kita akan menurunkan petugas yang lebih banyak lagi dan akan berkoordinasi dengan Disdukcapil, serta Kesehatan," tuturnya

" Ide munculnya 4 pelayanan sekaligus sesuai dengan arahan dari walikota, bagaimana mensukseskan program pemerintah memberikan pelayanan kepada masyarakat ,dan masih bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia."tambahnya

" Kita berkoordinasi dengan Disdukcapil, Kesehatan kota Bandarlampung, BPJS dan Polsek Kedaton, sebelumnya memang banyak warga yang ngeluh karena mau ngurus dokumen atau apa saja harus ke sana ke sini, tapi setelah di kelurahan Sukamenanti Baru mengadakan pelayanan gratis warga langsung antusias."tukasnya

Kecamatan Kedaton sendiri memliki 7 Kelurahan, Sukamenanti Baru, Sukamenanti, Penengahan Raya, Penengahan, Kedaton, Sidodadi, Surabaya.(Hajim)