Helo Indonesia

Amien Rais-Rizal Ramli Lapor KPK Soal Dugaan Korupsi, Gibran : Silahkan dibuktikan

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Rabu, 23 Agustus 2023 14:14
    Bagikan  
Instagram
Foto : (IG)

Instagram - Gibran Rakabuming

HELOINDONESIA.COM - Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien dan Mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli dan Rais membawa rombongan mendatangi KPK untuk melaporkan dugaan korupsi putra sulung Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming pada Senin (21/8).

Menanggapi hal itu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menantang Amien Rais dan Rizal Ramli dkk untuk membuktikan dugaan korupsi terserbut ke KPK. 

"Laporkan saja kalau ada buktinya, ya dibuktikan. Silahkan dibuktikan. Buktinya valid ga?" kata Gibran dikutip hari ini, Rabu (23/8/2023).

Dia bahksn mempersilahkan Amien Rais dan Rizal Ramli dkk untuk melanjutkan laporan dugaan korupsi dirinya di KPK.

Baca juga: Keranjingan Voli Timnas, SBY Bingung Cari Link Livestreaming, Akhirnya Moji Siaran Langsung Rabu 13.15 WIB

Gibran mengaku siap dipanggil KPK apabila diperlukan untuk memberikan keterangan jika lembaga antirasuaj itu membutuhkan. 

"Iya silakan (dipanggil), dilaporkan, kita kan nggak pernah menghalangi-halangi, Aku ngga lari," terang Gibran.

Diketahui Amien Rais-Rizal Ramli dan kawan-kawan mendatangi kantor KPK pada Senin. Mereka melaporkan adanya dugaan korupsi yang dilakukan keluarga Presiden Joko Widodo. Pada kesempatan tersebut Amien Rais cs juga menyerahkan bukti baru terkait kasus tersebut.

Baca juga: Erland Minta Pemkab Pesawaran Tutup Selamanya Wisata Lembah Damai

Namun hingga berita ini diturunkan KPK belum menindaklanjuti laporan tersebut lantaran laporan ini sumir dan tidak jelas arahnya.