Helo Indonesia

Mahasiswa KKN USM Adakan Pelatihan Penggunaan Google Form

Rabu, 16 Agustus 2023 06:39
    Bagikan  
Mahasiswa KKN USM Adakan Pelatihan Penggunaan Google Form

Mahasiswa KKN USM memberikan pelatihan Google Form di Tlogosari Kulon berpose bersama

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) Universitas Semarang (USM) Angkatan XXII mengadakan Pelatihan Penggunaan Google Form kepada warga Kelurahan Tlogosari Kulon, Kecamatan Pedurungan, baru-baru ini.

Mahasiswa KKN USM terdiri atas empat mahasiswa Prodi Ilmu Hukum, dua mahasiswa Prodi Manajemen, empat mahasiswa Prodi Akuntansi, dua mahasiswa Prodi Teknik Sipil, 1 mahasiswa Prodi Teknik Perencanaan Wilayah Kota, tigamahasiswa Prodi Psikologi, 3 mahasiswa Prodi Teknik Informatika dan tiga mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi.

Baca juga: Remaja Tenggelam di Sungai Klawing Ditemukan Meninggal

Kegiatan dihadiri para Ketua RW, pengurus LPMK, dan Lurah Kelurahan Tlogosari Kulon Bagus Sudjanarka.

Lurah Kelurahan Tlogosari Kulon, Bagus Sudjanarka mengatakan, dunia digital sangat dibutuhkan bagi orangtua, terutama bagi yang masih sulit dalam mengoperasikan teknologi.

Penginputan Data

Sementara itu, Ketua Tim yaitu Dzaqy Aqmal Mahardhika mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk mempermudah proses penginputan data.

''Jumlah RW di Kelurahan Tlogosari Kulon 28 dan RT sebanyak 251. Hal ini menyebakan proses kuesioner yang dilakukan dari pintu ke pintu pemborosan waktu. Dengan penggunaan Google form ini, para pemangku kepentingan dapat dengan mudah mendapatkan data dengan waktu yang lebih efisien,'' ujarnya.

Baca juga: Tak Perlu Banyak Alat, Berikut Jenis Olahraga yang Bisa Dilakukan dalam Ruangan



Dalam kegiatan itu, Adi selaku Ketua LPMK mengucapkan terima kasih kepada Tim KKN PPM USM yang ada di Kelurahan Tlogosari Kulon karena telah membantu memberdayakan masyarakat Kelurahan Tlogosari Kulon. (Aji)