Helo Indonesia

Remaja asal Kemangkon Hanyut saat Mandi di Sungai Klawing, Tim SAR Terus Lakukan Pencarian

Selasa, 15 Agustus 2023 06:45
    Bagikan  
Remaja asal Kemangkon Hanyut saat Mandi di Sungai Klawing, Tim SAR Terus Lakukan Pencarian

Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian keberadaan korban hanyut di Sungai Klawing

PURBALINGGA, HELOINDONESIA.COM - Seorang remaja bernama Adi Nugroho (14) warga RT 2/ RW 3 Desa Toyareja, Kecamatan Kemangkon, Purbalingga, Jateng hanyut di Sungai Klawing, Senin (14/8/2023) sore. Tim Search and Rescue (SAR) gabungan diterjunkan untuk melakukan pencarian. Hingga saat ini korban belum ditemukan.

Korban tenggelam setelah sempat mandi di sungai bersama teman-temannya. Informasi menyebutkan Sembilan anak mandi di sungai tersebut di Desa Toyareja Kecamatan Kemangkon.

Saat itu korban bersama seorang temannnya bernama Jaki (12) sempat menyelamatkan temannya yang bernama Dapin (10) yang terbawa arus. Namun malang setelah temannya selamat, korban yang hanyut dan terbawa arus.


“Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama tim SAR gabungan langsung diterjunkan ke lokasi untuk melakukan pencarian. Namun hingga pukul 20.00 WIB pencarian belum membuahkan hasil,” kata Ketua Pelaksana BPBD Purbalingga, Priyo Satmoko dalam laporannya, Senin malam 14 Agustus 2023.

Disampaikannya, sudah dilakukan sejauh satu kilometer dari lokasi kejadian. Namun korban belum juga ditemukan. Rencananya pencarian akan kembali dilakukan pada Selasa (15/8/2023) pagi. (Aji)