Helo Indonesia

Ini Realisasi DD Tahap Satu Tiyuh Balam Jaya

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Sabtu, 1 Juli 2023 20:39
    Bagikan  
Saat merealisasikan program ketahanan pangan

Saat merealisasikan program ketahanan pangan - (Foto Rohman/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Pemerintah Tiyuh (Desa) Balam Jaya, Kecamatan Way Kenanga, Kabupaten Tulangbawanga Barat (Tubaba) Lampung, merealisasikan Dana Desa (DD) tahap 1 Tahun Anggaran (TA) 2023 ke program Kebun, Kolam, Kandang dan Wisata (K3W).

Saat dikonfirmasi Helo Indonesia Lampung, melalui telepon Kepala Tiyuh Balam Jaya, Kabupaten Tubaba, Dwi Silawati, mengungkapkan hal tersebut, Sabtu (01/07/2023).

"Untuk DD tahap pertama sesuai dengan instruktur kita realisasikan ke program ketahanan pangan, seperti pembagian bibit cabai, terong, tomat, lele dan sapi,"ujarnya Dwi Silawati.

Kata dia, untuk bibit cabai, terong dan tomat kita bagikan kepada 101 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan masing-masing menerima 1 box bibit dengan kisaran 100 polybag.

Baca juga: Polres Tubaba Menggelar Upacara HUT Bhayangkara ke-77

Kemudian, lanjut nya, Adapun untuk pembagian benih ikan lele kita berikan kepada 30 KPM dengan masing-masing KPM menerima 10 gelas yang mana kurang lebih 1000 benih.

"Sedangkan untuk sapi kita belikan 7 sapi yang kita bagikan kepada Tujuh masyarakat. Nantinya sistem nya bergulir," Ucapnya.

"Saya berharap dengan terealisasi nya DD tahap satu ini bisa membantu masyarakat dan bisa mendongkrak perekonomian khususnya masyarakat Tiyuh Balam Jaya," imbuhnya (Rohman).