Helo Indonesia

Alfirdaus Satria Agung Wakili Kabupaten Mesuji Mendapatkan Nilai Terbaik Diklat PPNS

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Senin, 19 Juni 2023 13:33
    Bagikan  
(Foto Aan. S/Helo Indonesia Lampung)

(Foto Aan. S/Helo Indonesia Lampung) -

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Pemerintah Kabupaten Mesuji mengirim satu pegawai untuk Mengikuti Diklat pembentukan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Penegak Perda di Diklat Reserse Polri di Megamendung, Bogor Jawa Barat.Senin 19/06/23.

Hal itu dikatakan oleh Kasat Pol PP Kabupaten Mesuji Widada mengatakan alhamdulillah pada tanggal 16 Juni lalu anggota kami Alfirdaus Satria Agung lulus dengan predikat terbaik dengan nilai 78,299. Pendidikan dan pelatihan (Diklat) Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) gelombang IV tahun 2023 diklat Reserse Polri Mega yang digelar di Megamendung Cisarua Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat.

Dalam Diklat yang berlangsung dari tanggal 03 mei sampai tanggal 16 juni 2023 diikuti peserta dari seluruh Indonesia alhasil anggota Sat Pol PP Kabupaten Mesuji atas nama Alfirdaus Satria Agung mendapatkan nilai terbaik.

Diklat PPNS sendiri merupakan Pendidikan dan pelatihan yang dilaksanakan untuk melatih Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) atau penyidik yang berasal dari PNS untuk melakukan penyidikan tindak pidana tertentu yang tidak ditangani oleh penyidik Kepolisian.

“Dengan bertambahnya PPNS, maka Satpol PP Mesuji bisa lebih profesional dalam melaksanakan kegiatan yustisi," pungkasnya.

"Sesuai Kemendagri Nomor 3 tahun 2019 kami Satpol PP Mesuji sudah membuat sekretariat bersama PPNS yaitu Peraturan Bupati Nomor 49 Tahun 2021 tentang Sekretariat Penyidik Pegawai Negeri Sipil" Sambungnya.

Kita menghimpun kepada seluruh PPNS baik dari OPD terkait yang nanti akan melakukan penyelidikan terhadap pelanggar Perda dan Perkada kita sudah siap melakukan penyidikan sendiri”Terangnya.
(Ardi/Aan.S)