Helo Indonesia

Satpol PP Bandarlampung Koordinasi Atasi Bocah Silver

Kamis, 1 Februari 2024 20:24
    Bagikan  
Satpol PP Bandarlampung Koordinasi Atasi Bocah Silver

Kasat Pol PP Ahmad Nur Rizky (Foto Hajim/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -

Satpol PP Kota Bandarlampung berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan Dinas PPA untuk mengatasinya Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

Kepala Kasat Pol PP Kota Bandarlampung Ahmad Nur Rizky Erwandi mengatakan, pihaknya terus melakukan penertiban terhadap PMKS di beberapa titik dengan cara-cara humanis.

Mereka dinasehati agar tidak kembali melakukan pekerjaan yang menggangu ketertiban umum, katanya di ruang kerjanya, Kamis (1/2/2024).

Lebih lanjut, Ahmad Nur Rizky menjelaskan, setelah ditertibkan PMKS ini dibawa ke Mako Pol PP untuk dibersihkan badannya, diberikan nasehat, ujarnya dia.

Anak -anak jalanan meminta-minta, yang kita kenal dengan sebutan manusia silver, sudah ada tim yang melakukan penertiban pada siang hari. "Hampir semua traffic light kita susuri untuk memberikan rasa nyaman bagi masyarakat, agar tidak ada lagi PMKS yang meminta-minta," ujarnya.

" Apalagi ini langsung perintah Wali Kota, terkait maraknya pengemis beberapa titik jalan , dan sudah kita kumpulan serta kita data, bahkan kita antar kerumahnya di serahkan ke camat kita tanyakan karena waktu itu sempat ada yang bawa anak di salah satu wilayah Teluk Betung,"terang Ahmad Nur Rizky Erwandi

Untuk manusia silver terbanyak di Bypass dekat Traffic light RS Imanuel, simpang empat Urip Sumoharjo, simpang Gatot Subroto, pihaknya beberapa kali melakukan penertiban, setelah mereka beralih ke perbatasan tugu Raden Intan, kalau manusia gerobak hanya menjelang puasa, dan itu kita sudah kita antisipasi jauh-jauh hari ,"tukasnya. (Hajim)