Helo Indonesia

Polres Tubaba Gelar Bakti Sosial dan Pengobatan Gratis

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Rabu, 14 Juni 2023 19:49
    Bagikan  
Saat Bakso dan Pengobatan berlangsung

Saat Bakso dan Pengobatan berlangsung - (Foto Rohman/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, menggelar kegiatan bakti sosial dan pengobatan gratis.

Bakti sosial dan pengobatan gratis itu dilaksanakan dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-77, di Balai Tiyuh (Desa) Mulya Kencana Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT), Kabupaten Tubaba, Rabu (14/6/2023).

Pantauan media Helo Indonesia Lampung, puluhan warga Tiyuh Mulya Kencana memenuhi halaman parkir untuk antri memeriksakan kesehatannya.

"Menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke-77 pihaknya bersama instansi terkait masif menggelar kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan Polri. Terutama menyasar ke wilayah pedesaan,"kata Kapolres yang diwakili Kasi Dokkes Polres Tubaba, Aipda Badar Johan,

Lanjut dia, kegiatan seperti ini merupakan komitmen Polri dalam memberikan pelayanan dari segi kesehatan terhadap masyarakat.

Dia juga menjelaskan, seluruh jajaran Polri melakukan bakti sosial serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan bakti sosial dan pengobatan gratis ini ditujukan untuk masyarakat kurang mampu di wilayah Kabupaten Tubaba.

"Bakti sosial dan pengobatan akan terus dilaksanakan di seluruh wilayah hukum Polres Tubaba hingga puncak kegiatan pada 1 Juli 2023 nanti. Pihaknya berharap baksos yang dilakukan dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban bagi masyarakat," harapannya.

Sementara itu, Kamto (48), salah satu warga yang mengikuti baksos menyambut baik kepedulian Polri dengan kegiatan baksos yang digelar di desanya. Ia mengaku senang dan mengapresiasi kepedulian polisi dalam kegiatan sosial dan bakti kesehatan yang diadakan Polres dan jajarannya.

“Ini adalah bukti kalau Polri semakin dekat dengan masyarakat. Semoga Polri semakin maju, profesional dan diberi kelancaran dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,”imbuhnya (Rohman).