Helo Indonesia

Ops Sikat Krakatau 2024, Polres Tubaba Berhasil Amankan 4 Orang Tersangka

Selasa, 28 Mei 2024 15:40
    Bagikan  
Ops Sikat Krakatau 2024, Polres Tubaba Berhasil Amankan 4 Orang Tersangka

Polres Tubaba, AKBP Ndaru Saat memimpin Press Release (Foto Rohman/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM --Gelar press release hasil Operasi Sikat Krakatau 2024, Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, berhasil mengamankan sebanyak 4 orang tersangka.

Hal itu diutarakan Kapolres Tubaba, AKBP. Ndaru Istimawan, S.IK didampingi Wakapolres Kompol Heru Sulistiyananto, S.H,.M.H, saat menggelar press rilis
di ruang Loby Mapolres, Selasa (28/05/2024).

"Dari keempat tersangka terdiri dari, kasus curat 3, curas 1. Dan barang bukti yang berhasil diamankan yakni, sepeda motor sebanyak 2 unit jenis Honda Vario warna hitam dan Putih Nopol G 4234 IW, BE 2994 OC, 1 Buah Mainan Replika Senpi Jenis Revolver Berwarna Silver dan 2 unit Handphone," jelas Ndaru Istimawan.

Sedangkan untuk jumlah tersangka yang berhasil kita amankan selama Ops Sikat Krakatau sebanyak 3 orang yaitu AM (18) Kasus Curas Pasal 365 Kuhp,alamat Tiyuh (Desa) Dayasakti Kecamatan Tumijajar Kabupaten Tubaba, WN (32), Kasus Curat Pasal 363 Kuhp dan SF, alamat Desa Bumi Raharja Kecamatan Abung Surakarta Kabupaten Lampung Utara dan SF (19), kasus Curat Pasal 363 Kuhp, alamat Lingkungan II Rt/Kelurahan Yukum Jaya Kecamatan Terbanggi Besar Kabupaten Lampung Tengah.

Selain itu, lanjut Ndaru, kita juga menerima sebanyak 5 Pucuk Senpi Rakitan dari masyarakat yakni 1 Pucuk Senpi rakitan laras pendek jenis Fn warna Silver, 1 pucuk Senpi rakitan Laras Panjang jenis Locok dan 3 pucuk Senpi rakitan jenis revolver beserta amunisi aktif lima butir peluru.

“Kami sampaikan bahwa operasi sikat Krakatau ini sebagai langkah Polri dalam upaya menekan angka kejahatan utamanya pencurian dengan pemberatan dan kekerasan, di daerah Tubaba,"ucap Kapolres AKBP Ndaru.

Dia menerangkan bahwa pelaksanaan operasi yang ada di wilayah hukum Polres Tubaba sudah dilakukan secara optimal, dan sudah memenuhi target yang diberikan, dalam hal ini polri tidak akan berhenti disini kedepannya akan terus ditingkatkan, juga mengedepankan upaya pencegahan serta menggandeng instansi lainnya dan tokoh masyarakat.

“Kami mengharapkan kepada masyarakat di agar selalu menjaga kamtibmas dalam rangka memasuki tahun politik. Selain itu kami membutuhkan kerjasama yang baik dengan media agar bisa saling berkomunikasi, saling memberikan saran maupun masukan serta bisa melaksanakan fungsi preventif lebih efektif,"imbuhnya (Rohman).