Helo Indonesia

Kapolres Tubaba Monitoring Rapat Pleno dan Cek Personel Pengamatan

Senin, 19 Februari 2024 19:08
    Bagikan  
Kapolres Tubaba Monitoring Rapat Pleno dan Cek Personel Pengamatan

Kapolres Tubaba saat monitoring raoat Pleno (Foto Rohman/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM --Kapolres Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K monitoring proses rapat pleno terbuka, rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pada Pemilu 2024 di tingkat kecamatan.

Rapat pleno tersebut dipusatkan di Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT) Kabupaten Tubaba, Senin (19/02/2024).

Kapolres Tubaba AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K, menjelaskan bahwa monitoring dan pengecekan ini untuk memastikan keamanan serta kesiapsiagaan personel dalam mengamankan pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di tingkat PPK berjalan dengan aman dan lancar.

Selain itu, Ndaru mengimbau kepada pihak penyelenggara, agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik, sesuai ketentuan sehingga tidak ada pihak yang merasa dirugikan.

“Kami juga meminta dukungan kepada semua pihak, agar rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di tingkat PPK atau Kecamatan ini bisa berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” ujar dia.

Kemudian, Lanjut dia, terkait dengan pengamanan saat pergeseran logistik dari PPK ke PPS sampai dengan kembali dari PPS ke PPK, personel tetap melaksanakan pengawalan untuk menjamin keamanan dan keutuhan kotak serta surat suara.

“Pada saat sampainya kotak suara dari PPS menuju ke PPK, personel juga tetap melakukan pengamanan ketat terhadap lokasi penyimpanan logistik di masing masing wilayah,” imbuh dia.

"Saya berharap proses rekapitulasi penghitungan suara di seluruh tingkat kecamatan, khususnya di wilayah Kabupaten Tubaba berjalan dengan aman, lancar dan kondusif hingga selesai pelaksanaan,”Imbuhnya (Rohman).