Helo Indonesia

Lagi Indehoy di Room Karaoke, Siswi SMP di Garut Terjaring Operasi Pekat

M. Haikal - Nasional -> Peristiwa
Senin, 5 Juni 2023 13:12
    Bagikan  
Siswi SMP,
Foto: ist

Siswi SMP, - Petugas gabungan operasi Pekat menjaring siswi SMP di sebuah karaoke di Garut.

HELOINDONESIA.COM - Sebuah kafe di kawasan Jl. Haur Panggung Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut, Jawa Barat, digerebek petugas gabungan dalam operasi Penyakit Masyarakat (Pekat)

Operasi yang digelar pada Sabtu (3/6/2023) malam itu menjaring banyak pengunjung yang diduga melakukan kegiatan tak senonoh di beberapa kafe itu.

Mirisnya, dalam operasi itu, seorang siswi SMP ikut terjaring ketika sedang indehoy bersama lawan jenisnya di sebuah sebuah ruangan karaoke. 

Sebut saja Mawar. Pelajar kelas 8  di salah satu SMP Kab Garut itu terjaring Tim Gabungan TNI, Polri, Sat Pol PP .

Baca juga: Swedia Buka Turnamen Hubungan Intim Tercepat dan Terlama di Dunia 8 Juni Besok

Ka Sat Pol PP Pemda Garut. Usep Basuki Eko mengatakan, kegiatan razia Pekat yang dilaksanakan secara gabungan diutamakan dengan sasaran tempat hiburan seperti karaoke, kafe, penginapan kelas melati, dll.

Mereka yang melakukan pelanggaran akan ditindaklanjuti. Sedangkan untuk mereka yang di bawah umur atau para pelajar, akan mendapat penanganan khusus dari SKPD terkait karena menyangkut masa depan mereka, jelas Usep.

Menyinggung soal seorang anak yang terkena razia ketika sedang  karoke bersama, menurutnya, akan diberi pengarahan serta didata dan dipanggil orang tuanya.

Sebab sesuai peraturan, tidak membenarkan anak usia dibawah umur serta masih sekolah menjadi pengunjung tempat hiburan apalagi pada malam hari. 

Baca juga: Hadiri ASEAN-Jepang Business Week, Menperin Paparkan 3 Isu Penting Berikut Ini

Demikian juga tempat hiburan yang membiarkan anak sekolah masuk lokasi tersebut, akan mendapatkan sanksi. 


Tags
Satpol PP