Helo Indonesia

Fiesta Ramadan Bersama Wartawan PWI dari Pusat hingga Daerah

Minggu, 17 Maret 2024 15:25
    Bagikan  
Fiesta Ramadan Bersama Wartawan PWI dari Pusat hingga Daerah

Ketua PWI Jateng Amir Machmud NS saat menyampaikan sambutan dalam Fiesta Ramadan di Semarang

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Produsen ayam olahan Fiesta Bintang Lima menggelar Buka Puasa Bersama dengan insan media sebagai bagian sinergi yang telah terbentuk sejak lama.

Kegiatan yang digelar antara lain dari Jakarta, Semarang, Solo, Surabaya hingga Sumatera ini diawali dari Hotel Aston Kemayoran Jakarta Pusat dengan jajaran PWI Pusat dan insan media ibu kota dengan mengusung tema, “Menjadikan Momen Puasa Ramadan untuk Menjalin Hubungan Baik Antara Fiesta dengan Rekan Media dan Wartawan”, Kamis (14/3/2024).

Hadir pada buka puasa bersama ini, Komisaris PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk Suparman, Food Division PT Charoen Pokphand Gun Affandy, Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Hendry Ch Bangun yang didampingi Sekjen PWI Sayid Iskandarsyah.

Baca juga: Fakta Psikologi Jika Kita Tidak Bisa Melupakan Seseorang

Sedang di Semarang acara sama digelar di S2 Resto Semarang dihadiri Ketua PWI Jateng Amir Mahmud SH dan 60 wartawan, Jumat (15/3/2024). Adapun di Surakarta digelar di Swiss Bel Hotel, Sabtu (16/3/2024) dihadiri Anas Sahirul dan 30 wartawan.

Komisaris PT Charoen Pokphand Indonesian Tbk, Suparman dalam sambutannya di Jakarta mengapresiasi kegiatan ini sebagai sarana silaturahmi antara perusahaan dengan insan pers yang selama ini telah memberikan support kepada perusahaannya.

“Dengan bantuan wartawan selama ini produk-produk Fiesta bisa dikenal oleh masyarakat. Untuk itu kami atas nama manajemen mengucapkan terima kasih atas kerja samanya selama ini,” kata Suparman.

Ditambahkannya, produk olahan Fiesta dijamin kehigienisannya dan kehalalannya, karena produsen Fiesta menggunakan peralatan yang sesuai standar kesehatan dan dikerjakan oleh pekerja yang paham syariat Islam tentang tata cara penyembelihan sehingga memenuhi standar Halal.

Baca juga: Air Kelapa Muda Bisa Cegah Batu Ginjal, Begini Khasiat dan Fungsinya

Suparman berharap ke depannya terus ditingkatkan kerja sama antara Fiesta dan Insan Media.

Di tempat yang sama Ketua Umum PWI Pusat Hendry CH Bangun dalam sambutannya mengatakan, sangat tersanjung dapat berdiri di depan pimpinan dan manajemen Fiesta.

“Saya sangat tersanjung dan berterima kasih atas kesempatan ini. Sebenarnya PWI belum terlalu lama bekerja sama dengan Fiesta. Momentumnya ketika ada Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 di Ancol,” tutur Hendry.

Dia menambahkan, ketika itu Fiesta turut menyukseskan acara yang diadakan oleh Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) dengan menggelar lomba masak.

Baca juga: Nonton Drama Korea Queen of Tears Episode 4 Sub Indo

Hubungan Positif

Ketua PWI Jateng Amir Machmud NS maupun Ketua PWI Surakata Anas Sahirul di dua tempat berbeda intinya menyampaikan hal sama. Merasa wartawan mendapat penghargaan diundang dalam buka bersama dengan semangat kekeluargaan.

Amir menilai semangat membangun hubungan sinergi Fiesta-PWI sangat luar biasa karena dengan Pusat ya dengan Daerah juga iya. "Sungguh ini merupakan hubungan positif dalam ikatan kerjasama dengan insan pers dan saling menguntungkan," ujar Amir Mahmud di Semarang.

Sementara Anas Sahirul mengungkapkan bahwa PWI Surakarta menyambut positif semangat kebersamaan yang dibangun Fiesta-PWI.

"Surakarta kali ini menjadi Kota yang menarik perhatian dan menjadi kota penting kedua setelah Jakarta. Karena di Surakarta ini lah tempat Presiden Jokowi dan Calon Wapres Mas Gibran. Keduanya merupakan tokoh penting yang menarik perhatian pers. Sehingga seluruh media menempatkan wartawannya di Surakarta, termasuk media-media dari Jakarta. Jadi dengan membangun silaturahmi bersama wartawan di sini memiliki nilai sangat strategis bagi Fiesta," ujar Anas.

Baca juga: 7 Manfaat Kolang Kaling Luar Biasa untuk Kesehatan Anda

Gun Affandy saat memperkenalkan stafnya di hadapan wartawan Surakarta tampak penuh semangat.
"Ini merupakan staf kami yang siap melayani kawan-kawan semua. Silakan hubungi mereka bisa butuh informasi atau support apa saja. Tak perlu sungkan karena kamj dan wartawan adalah keluarga," tandas Gun Affandy. (Aji)