Helo Indonesia

Kajari Lamtim Jalin Kemitraan Bersama Insan Media

Rabu, 24 Januari 2024 19:37
    Bagikan  
Kajari Lamtim Jalin Kemitraan Bersama Insan Media

PWI dan Kajari Lamtim (Foto Khairuddin/Helo)

LAMPUNG.HELO.INDONESIA.COM.----

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lampung Timur Agustinus Ba'ka Takdililing menegaskan, tanpa publikasi wartawan, kinerja atau elektabilitas apapun akan sulit tercapai dengan baik. Dalam hal ini, awak media punya peran penting bagi lembaga apapun.

Hal itu ditegaskan Kajari Agustinus saat menerima kunjangan Pengurus PWI Lampung Timur di kejari setempat Rabu (24/1/2023). Dialog yang berlangsung penuh keakraban itu, Kajari Agustinus yang didampingi Kasi Intel M.Rony dan Kasi Datun Zenericho serta dari PWI dipimpin Muklis selaku ketua didampingi sejumlah pengurus.

Agustinus yang baru dua bulan menjabat kajari mengatakan, saat dirinya jadi Kajari Muna Sulawesi Tenggara, jalinan kemitraan dengan awak media khususnya yang tergabung di organisasi PWI sangat sinergi terutama menyangkut publikasi. Pihaknya selalu menggelar jumpa pers terkait perkara yang ditangani atau kegiatan lain.
"Saat saya Kajari Muna, hubungan dengan teman-teman wartawan sangat sinergi. Semoga di Lampung Timur hubungan lebih sinergi lagi," ujar Agustinus yang baru dua bulan menjabat.

Baca juga: 2023, BPN Lampung Timur Usulkan 26 Ribu Sertifikat

Pada kemitraan dengan awak media, kajari akan menyiapkan satu ruang khusus untuk insan media. Kajari juga akan menyiapkan seragam atau rompi yang bertuliskan persatuan wartawan kejaksaan (perwaka).
"Agar terjalin kemitraan yang baik, saya akan siapkan ruang khusus wartawan akan siapkan atribut,"ujar Agustinus.

Terkait kasus yang ditangani, Kajari juga minta wartawan tak ragu untuk bertanya atau konfirmasi. Hal itu untuk menjaga publikasi yang berimbang dan segala persoalan atau kasus akan terang benderang.
"Saya lama di bidang intel. Jadi teman- teman wartawan nggak perlu ragu untuk konfirmasi. Sebab, ini untuk kebaikan kita semua,"tandasnya.

Baca juga: Menhub Minta Sekolah Transportasi Terus Konsisten Tingkatkan Kualitas Lulusan

Ketua PWI Lampung Timur Muklis menyambut baik jalinan kerja sama dengan lembaga adhiyaksa itu. Awak media yang tergabung di organisasi yang dipimpinnya itu siap jadi garda terdepan terutama menyangkut publikasi atau kegiatan lain pihak kejaksaan.
"Jumlah kami sekitar 50 orang. Artinya dari 50 media. PWI siap menjalin kerja sama yang sinergi," tegas Muklis.

Muklis juga mengapresiasi rencana Kajari Agustinus yang akan menyiapkan ruang khusus wartawan serta atribut bagi wartawan yang aktif meliput di lembaga penuntut itu. Selama ini atau sejak lembaga itu berdiri, awak media terkesan kesulitan mendapat data atau nara sumber terkait perkara yang ditangani.
"Atas nama keluarga besar PWI, saya mengapresiasi ide yang baik dari Kajari. Kami siap jalin kerja sama," pungkas Muklis.
(Khairuddin)