5 Cara Mudah Hasilkan Cuan dari TikTok, Kamu Wajib Coba

Sabtu, 6 Juli 2024 08:19
Rin
5 Cara Mudah Hasilkan Cuan dari TikTok, Kamu Wajib Coba Unsplash / Olivier Bergeron

HELOINDONESIA.COM - Inilah cara mudah untuk menghasilkan cuan atau uang dari aplikasi video pendek buatan China, TikTok. Dijamin langsung cair.

TikTok telah menjadi platform media sosial yang sangat populer dengan lebih dari satu miliar pengguna aktif setiap bulan.

Tidak hanya sebagai aplikasi hiburan, TikTok juga menjadi lahan bagi banyak penggunanya untuk menghasilkan uang.

5 Cara Hasilkan Uang di TikTok

Berikut beberapa cara yang bisa kamu ikuti untuk mendapatkan penghasilan dari aplikasi TikTok :

Baca juga: Cara Membuat Filter Sendiri di Aplikasi TikTok Mudah dan Praktis!

1. TikTok LIVE

Cara paling mudah pertaman, kamu bisa melakukan siaran langsung di TikTok dan menerima gift dari pengikut sebagai bentuk dukungan terhadap konten-konten yang telah kamu buat di akunmu.

2. Affiliate Marketing

Kamu bisa menerima pendapatan sebagai affiliate dengan memamerkan produk atau layanan dari mitra afiliasi dan menerima komisi dari setiap pembelian yang dihasilkan dari tautan atau kode promo yang kamu promosikan di akun pribadimu.

Baca juga: Cara Membuat Filter Sendiri di Aplikasi TikTok Mudah dan Praktis!

3. Menjual Produk atau Layanan Pribadi

Kamu bisa menjual produk atau mempromosikan layanan milikmu melalui aplikasi ini. Cara ini cukup tren di berbagai kalangan, mulai dari artis ternama hingga orang-orang yang baru memulai bisnisnya.

4. Kemitraan TikTok

TikTok menawarkan program kemitraan seperti Creator Fund, di mana para konten kreator akan menerima bayaran yang sesuai dengan tayangan video mereka jika memenuhi syarat yang telah ditentukan.


5. Endorsement atau Sponsorship

Jika kamu memiliki banyak pengikut, kamu bisa menjalin hubungan dengan beberapa brand atau produsen untuk memasarkan barang atau layanan mereka melalui video yang kamu unggah di akunmu dengan bayaran yang telah disepakati.

Buat akun pribadimu semenarik mungkin. Dengan cara ini, kamu bisa menarik perhatian merek-merek yang sesuai dengan karakter akunmu.


Selain itu, menjual konten TikTok kepada merek tersebut nantinya akan menambah pendapatan si pembuat konten dan merek-merek yang dipasarkan.
Jaga akunmu dari pelanggaran dan serangan cyber yang bisa datang kapan saja.
Demikian cara-cara yang b

Berita Terkini