Pelatih Belanda: Kami Siap Pulangkan Inggris

Kamis, 11 Juli 2024 05:46
Pemenang antara Belanda dan Inggris akan menghadapi Spanyol di partai puncak Piala Eropa 2024. Foto: Istimewa

HELOINDONESIA.COM - Pelatih Timnas Belanda Ronald Koeman menegaskan, anak asuhnya siap memulangkan Inggris dari Piala Eropa 2024. Belanda dan Inggris akan saling berhadapan pada partai semifinal di Signal Idunia Park, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB.

Belanda terakhir kali melaju lolos empat besar Piala Eropa pada 2004 dan kalah melawan Portugal dengan skor 1-2 di semifinal. Setelah 20 tahun tidak berhasil melaju semifinal, Ronald Koeman menyatakan, timnya akan mempersiapkan diri secara matang.

"Belanda dipastikan tidak takut berduel dengan Inggris pada semifinal Piala Euro 2024. Kami siap memulangkan mereka," kata Koeman dilansir dari laman resmi UEFA, Rabu (10/7/2024).

Baca juga: Laparoscopic Surgery Training Simulator, Simulasi Bedah Sebelum ke Pasien Langsung

"Kami telah mempersiapkan tim dengan baik. Kami melangkah lebih jauh, ini adalah pujian besar bagi para pemain," ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, Koeman mengatakan bahwa duel Belanda dan Inggris akan berlangsung menarik. Dua tim raksasa Eropa itu akan menciptakan sejarah baru di sepak bola Eropa.

“Ini akan menjadi malam yang luar biasa antara dua negara besar. Akan jadi malam yang bersejarah di sepak bola Eropa," ucapnya.

Baca juga: Mabes TNI Selenggarakan Ceramah Rohani Peringati Tahun Baru Islam 1446 H

Sebagai informasi, laga semifinal dini hari nanti akan digelar di Dortmund jadi keuntungan tersendiri bagi Belanda. Kota tersebut terletak di wilayah Barat Jerman, sehingga lebih dekat ke Negeri Kincir Angin.

Ronald Koeman berharap dekatnya jarak pertandingan dengan Belanda bisa dimanfaatkan fans untuk memenuhi Signal Iduna Park. Baginya hal itu bisa jadi pembeda saat bentrok menghadapi Inggris.

"Kami bermain di Dortmund, di salah satu stadion terindah, lebih dekat ke Belanda, mungkin itu membuat perbedaan," kata Koeman menutup.

Baca juga: Kapolri Minta Personelnya Tingkatkan Kinerja Untuk Jaga Kepercayaan Masyarakat

Kedua tim diperkirakan akan menampilkan formasi terbaik mereka untuk pertandingan yang akan berlangsung di Signal Iduna Park. Pemenang antara Belanda dan Inggris akan menghadapi Spanyol di partai puncak Piala Eropa 2024.

Berita Terkini