65 Unit Rumah di Ciptim Dibedah Jadi Layak, Pilar: Program Terus Dilanjutkan

Kamis, 18 Juli 2024 05:24
Bedah Rumah Warga. Ist

HELOINDONESIA.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) tak berhenti untuk terus merealisasikan program bedah rumah kepada masyarakat. Termasuk ke 65 unit rumah tidak layak yang berada di Kecamatan Ciputat Timur telah selesai dibedah menjadi layak untuk ditempati.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan yang hadir meresmikan bedah rumah di Ciputat Timur, mengatakan bahwa program bedah rumah akan terus dilanjutkan. Apalagi dari 2015 hingga tahun 2024, telah dibedah untuk keseluruhan sebanyak 2.511 unit.

Baca juga: Gus Halim Ajak Tokoh Adat Terlibat dalam Pengentasan Daerah Tertinggal

"Kita total itu yang sudah dibangun 2.511 unit rumah, dan insyaallah akan terus berlanjut pembangunannya, agar masyarakat di Tangerang Selatan bisa terus merasakan manfaatnya," ujarnya.

Dijelaskan olehnya, bahwa pembangunan ini bersifat menyeluruh. Mulai dari pondasi hingga atapnya, bukan hanya sekadar merapihkan yang rusaknya saja.

Sementara itu dijelaskan Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Hendri Sukmawijaya, bahwa program bedah rumah setiap waktunya selalu dilakukan evaluasi.

Baca juga: KPK Geledah Kantor Wali Kota Semarang dan Rumah Dinas Hevearita Rahayu Terkait Dugaan Suap

Dimana, prinsip yang paling utama program ini benar-benar bermanfaat bagi masyarakat dan tepat sasaran.

"Harapan kami ke depannya bilamana ada usulan-usulan dari warga setempat boleh diajukan melalui BKM, ada tahapan-tahapan. Nanti, Disperkimta akan melihat karena ada standar-standar dan kategori yang harus memenuhi syarat," ujarnya.

Untuk tahun ini saja kata Sekdis Perkimta, pembangunan dilakukan ke 510 unit rumah.

Berita Terkini

Nonton Film Sekawan Limo Full Movie

Film • 3 jam 20 menit lalu