Polri Gelar Kapolri Cup Shooting Championship 2024

Sabtu, 13 Juli 2024 18:27
Yang dilombakan yakni tembak sasaran, tembak reaksi dan tembak duel plat. Ist

HELOINDONESIA.COM - Polri menggelar Kapolri Cup Shooting Championship 2024 dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78. Acara ini digelar mulai tanggal 6 hingga 14 Juli 2024 di Lapangan Tembak Senayan.

Acara ini dibuka langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang ditandai dengan menembak menggunakan senjata laras panjang.

Asisten Kapolri Bidang Logistik Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, peserta Kapolri Cup Shooting Championship 2024 diikuti 1.154 peserta yang terdiri dari anggota TNI, Polri, Perbakin dan eksekutif.

Baca juga: JAM-Intel dan JAM-Datun Jadi Penguji Sidang Promosi Doktor di Fakultas Hukum Universitas Indonesia 

"Adapun bidang yang dilombakan yakni tembak sasaran, tembak reaksi dan tembak duel plat," kata Argo di Jakarta, Sabtu (13/7/2024).

Adapun materi yang dilombakan adalah sebagai berikut. Untuk tembak sasaran dilaksanakan mulai tanggal 7 Juli sampai dengan 14 Juli 2024 diikuti 582 orang peserta dari atlet perbakin, serta terdapat 32 kategori yang dilombakan.

Kategori kedua tembak reaksi dilaksanakan mulai tanggal 11 Juli sampai 14 Juli 2024 diikuti 349 orang dengan peserta dari TNI, Polri, dan anggota Perbakin serta terdapat 97 kelas yang dilombakan.

Baca juga: WAR Diperiksa Kejaksaan Agung Sebagai Saksi Perkara Impor Gula PT SMIP 

Perlombaan dibagi menjadi menjadi dua kategori yaitu IPSC (International Practical Shooting Confederation) bagi yang bersertifikat dan non IPSC bagi yang tidak bersertifikat.

Kategori ketiga tembak duel plat dilaksanakan 12 Juli sampai 14 Juli 2024, diikuti oleh 223 orang peserta dari TNI, Polri dan eksekutif yang terdiri dari kategori VVIP (pati bintang empat dan pati bintang tiga), kategori PJU Mabes Polri, kategori pati TNI/Polri, kategori pemred dan media, kategori pamen, kategori pama dan bintara/tamtama, serta kategori polwan.

"Para juara Kapolri Cup Shooting Championship 2024 akan mendapatkan penghargaan berupa piala, medali, sertifikat penghargaan dan uang pembinaan," katanya.

Baca juga: Sukseskan Pembangunan Zona Integritas dan AMPUH, Ditjen Badilum Lakukan Asesmen Internal

Dalam meramaikan acara ini, panitia juga telah menyiapkan hadiah doorprize dengan hadiah utama 2 pucuk senpi 9 mm dan 4 unit sepeda motor serta ratusan hadiah hiburan dalam rangka pembinaan terhadap atlet menembak Indonesia.

Argo mengatakan, selaku penanggungjawab Kapolri Cup Shooting Championship 2024 mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia pelaksana dari anggota PB Perbakin, Perbakin Pengprov DKI Jakarta dan Slog Presisi Shooting Club (SPSC), serta seluruh pihak yang terlibat dalam membantu terselenggaranya kegiatan ini, sehingga dapat berjalan sukses dan lancar.

Berita Terkini