Sudah Jadi Capres, Ganjar Pranowo Terima Penghargaan Provinsi Berkinerja Terbaik

Sabtu, 29 April 2023 12:39
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menerima penghargaan Provinsi Berkinerja Terbaik Nasional. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menerima

HELOINDONESIA.COM - Ganjar Pranowo terus berbinar. Pada 21 April 2023 Ganjar Pranowo ditunjuk Ketua Umum PDIP Megawati sebagai capres PDIP. Selang beberapa hari, PPP ikut mengusungnya jadi capres untuk Pilpres 2024.

Pagi hari ini, Sabtu 29 April Ganjar Pranowo berada di Pantai Losari, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Ganjar mengabarkan sedang menerima anugerah dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian.

Dalam hal ini Ganjar Pranowo dalam kapasitasnya sebagai Gubernur Jawa Tengah. Menurut Ganjar, Mendagri Tito memberikan penghargaan Provinsi Jateng sebagai Provinsi Berkinerja Terbaik Nasional.

“Pagi ini di Pantai Losari, Makassar, mewakili teman-teman jajaran Pemprov Jateng menerima penghargaan dari Menteri Dalam Negeri.  Alhamdulillah Jawa Tengah tahun ini dinobatkan sebagai Provinsi Berkinerja Terbaik Nasional,” tulis Ganjar Pranowo di akun Facebook, Sabtu 2 jam lalu.

Ganjar tidak menyebut penghargaan itu sebagai hasil kerjanya sendiri. “Penghargaan ini adalah buah kerja keras teman-teman saya di Pemprov dan tentu saja berkat dukungan seluruh masyarakat Jawa Tengah,” tutur Ganjar yang kini juga berstatus sebagai bakal capres PDIP.

“Semoga menjadi motivasi bagi kami untuk terus memperbaiki diri meningkatkan pelayanan kepada rakyat,” tandas Ganjar Pranowo.

Beragam tanggapan netizen pengikutnya muncul di kolom komentar tentang unggahan Ganjar Pranowo soal dirinya menerima penghargaan Mendagri Tito, Jateng sebagai Provinsi Berkinerja Terbaik Nasional. Ada yang memuji dan langsung mendukung menjadi capres dan terpilih sebagai Presiden pada 2024.

Tapi ada juga yang menyajikan fakta, masih banyak jalan rusak berlubang, dan menuding yang memberi penghargaan adalah teman sendiri, harusnya Lembaga independent.

“Pak Tugiman the best pokoke...lanjut RI 1,” tulis Noferi Tsb. Pak Tugiman adalah julukan bagi Ganjar yang bisa disematkan oleh netizen. “Luar biasa pak Gubernur next Presiden.. merdeka, sahut Samuel Yansen Pongi.

“Mendukung Pak Ganjar Pranowo Untuk RI 1 di 2024 mendatang, tolong wakilnya jangan pilih Sandiaga , menurut saya akan jadi beban , timbang-timbang , pikirkan pilih yang tepat,” tulis netizen Ari Nuryanto.

“Selamat pak Ganjar mewakili Pemprov Jateng, semoga bisa menjadi motivasi seluruh jajaran Pemprov Jateng untuk bekerja lebih keras lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tulis Utomo Tomy.

Namun, ada sejumlah netizen yang memberikan komentar mengandung kritikan, dan memberikan keluhan-keluhan.

Seperti kritikan yang diberikan Arivenomz Haruto ini. “Yg ngasih penilaian harusnya orang/lembaga independent pak Ganjar, bukan temen sendiri,” ujar Arivenomz Haruto.

“Dg penghargaan ini semoga menjadi pemacu semangat mengaspal jalan propinsi yg selana 2 periode cuma sempet di tambal doang,” netizen Kang Juned mengkritik secara halus.

Keluhan tentang jalan berlubang, penuh jeglongan (lubang) datang dari Giyamto. “Mampir gemolong pak, disana ada wisata jeglongan seribu,” ujar

Akan hal netizen Ismit Gentur mengeluhkan soal susahnya mencari pekerjaan, juga fasilitas yang masih juga belum ada perubahan.

“Cari pekerjaan susah dan tempat2 yg tidak terjangkau oleh pandangan pemerintah masih banyak yg blm ada perubahan seperti bangunan, jalan raya apa lagi daerah yg jauh kota jalannya masih rusak parah dr saya kecil sampai sekarang,” tulis Ismet Gentur. (*)

(A Winoto)

Berita Terkini