Helo Indonesia

Dua Anggota Polisi Peroleh Pin Emas, Atas Prestasi Ilmiah di Dubai

Aris Mohpian Pumuka - Internasional
Minggu, 16 Juni 2024 16:39
    Bagikan  
Pin Emas
Ist

Pin Emas - Kapolri memberikan pin emas kepada dua anggotanya yang karya ilmiahnya terbit di Dubai, UEA.

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM - Tidak cuma karya ilmiah para dosen di perguruan tinggi yang bisa diterbitkan di luar negeri, dua anggota polisi Republik Indonesia juga berhasil menunjukkan kemampuan ilmiahnya sehingga diterbitkan oleh Rochester Institute Of Technology Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Atas prestasi ilmiah tersebut Kapolri Listyo Sigit Purnomo, melalui Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Dedi Prasetyo, akan memberikan Pin Emas kepada I Putu Novi Candra , anggota Divpropam, dan Andi Muhammad Nurfadli, anggota asal Polda Sumatera Barat.

“Atas prestasi keduanya, bapak Kapolri akan memberikan penghargaan pin emas atas prestasi yang mereka ukir dengan diterbitkan karya ilmiahnya oleh Rochester Institute of Technology Dubai,” jelas As SDM Dedi kepada wartawan, pada Minggu (16/6/24) di Jakarta.

Menurutnya, karya ilmiah mereka bisa diterbitkan oleh Rochester Institute of Technology Dubai, saat mengikuti pendidikan Policing Innovation and Leadership oleh Uni Emirat Arab. Atas raihan itu, keduanya mengharumkan nama institusi dan bangsa Indonesia di kancah pendidikan internasional.

Baca juga: Berikut 5 Kode Redeem Genshin Impact Terbaru, Buruan Segera Klaim!

“Selama mengikuti pendidikan di Akademi Kepolisian Dubai itu, dua putra Bhayangkara tersebut berhasil mengukir prestasi dengan penilaian terbaik pada bidang akademik dan jasmani,” ujarnya.

Keberhasilan keduanya, lanjutnya, menjadi wujud nyata Korps Bhayangkara yang bertransformasi menuju Polri Presisi. Diharapkan, raihan kedua anggota tersebut dapat menjadi motivasi bagi anggota lainnya untuk terus berprestasi.

Pendidikan Policing Innovation and Leadership dilaksanakan di Dubai Police Academy, yang dibuka oleh Putra Mahkota Dubai, Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid al Maktoum pada Januari lalu. Mereka menjalani pendidikan selama hampir 6 (enam) bulan, bersama dengan ratusan peserta luar negeri lainnya, datang dari 50 negara.

Pada saat menjalani pendidikan, Iptu Andi didapuk sebagai lulusan bidang akademik terbaik. Selesai melaksanakan pendidikan tersebut, ia bersama-sama rekan lainnya akhirnya dilantik oleh Kepala Kepolisian Emirate Dubai, Letnan General Abdullah Khalifa Almarri pada akhir Mei 2024.

Baca juga: Link Live Streaming Euro 2024 (Grup D) : Polandia vs Belanda, Malam ini

“Alhamdulillah saya berterima kasih kepada bapak Kapolri atas diberikan kesempatan yang baik ini kepada kami untuk mengikuti pendidikan Policing Innovation and Leadership,” ujar Andi.

Ia berharap, ilmu yang diperolehnya tersebut dapat diaplikasikan dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga, dapat semakin mengabdi pada bangsa dan negara.