Apes, Eks Pejabat Pemkot Jakut Diperiksa KPK Setelah Dicopot Jabatan Buntut Pamer Harta

Selasa, 23 Mei 2023 13:10
(Instagram) Foto : Tangkapan Layar

HELOINDONESIA.COM - Aksi pamer harta di Media sosial oleh Eks Pejabat Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Administrasi Jakarta Utara DKI Jakarta, Selvy Mandagi, berbuntut panjang.

Selvy Mandagi tidak hanya dicopot dari jabatannya, namun Selvy juga harus menjalani pemeriksaan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Juru Bicara Bidang Pencegahan dan Monitoring KPK, Ipi Maryati mengatakan, Selvy diperiksa terkait LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara). Pemanggilan tersebut lantaran dia kedapartan pamer harta kekayaan yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Baca juga: Tanpa Izin, Halaman Parkir DKL Jadi Pasar Malam di PKOR Wayhalim

"Hari ini KPK mengagendakan permintaan klarifikasi LHKPN seorang pejabat Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Jakarta Utara," ujar Ipi, Selasa 23 Mei 2023. 

Sebelumnya diberitakan, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta Retno Sulistyaningrum mengakui Selvy dibebastugaskan sejak 10 April 2023 lalu

Sosok Selvy dan keluarganya diketahui menjadi sorotan publik. Selvy kerap memamerkan gaya hidup mewah yang akhirnya terungkap luas di media sosial.

Baca juga: Jangan Lewatkan Momen Berharga, Lakukan 6 Langkah Perawatan Tubuh Pra Nikah

Sebelumnya lewat akun media sosialnya, Selvy memposting, struk reservasi keluarga Selvy saat menginap di hotel mewah seharga puluhan juta. Dintaranya reservasi pada 27 Desember 2019 sebesar Rp 27 juta dan Rp 11,4 juta.

Tidak hanya itu, anaknya pun ikut pamer membeli mobil Mazda 3 seharga Rp 500 juta. Bahkan, dalam unggahan -unggahan di akun medsos, Selvy dan keluarganya kerap menggunakan barang-barang mewah. Dari tas dan sepatunya dari brand ternama internasiona, diantaranya tas bermerek Gucci-Leather, sepatu Gucci Heeled Ankle Boots with Flora Print. Barang -barsng mewah tersebut berharga hingga mencapai puluhan juta rupiah. 

Berita Terkini