Helo Indonesia

Siksa Alumni IPDN Putra Kadis PU Tubaba, Kabid BKD Lpg Nonjob

Kamis, 10 Agustus 2023 16:55
    Bagikan  
Siksa Alumni IPDN Putra Kadis PU Tubaba, Kabid BKD Lpg Nonjob

Ahmad Saifullah, Deny Rolind Zabara, dan Fredy SM (Foto Kolase Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mencopot Deny Rolind Zabara dari jabatannya akibat penyiksaan yang dilakukannya bersama anak buahnya terhadap alumni IPDN yang baru lulus dan magang di BKD Provinsi Lampung, Kamis (10/8/2023).

Deny Rolind Zabara yang sebelumnya menjabat kabid Pengadaan Mutasi dan Pemberhentian Pegawai BKD Lampung kini nonjob. Dia telah mengakui telah memukul beberapa kali, ujar Inspektorat Pemprov Lampung Fredy SM kepada awak media di kantornya.

Hal senada dikatakan Plh Kepala Diskominfotik Lampung Ahmad Saifullah. Inspektorat Pemprov Lampung yang mengeluarkan surat pencopotan agar tersangka fokus pada laporan korban ke kepolisian.

Baca juga: Parosil Minta Maaf Atas Pernyataannya Jangan Pilih PKS dan PAN

Terungkap pula, Ahmad Farhan (20), alumni IPDN angkatan XXX itu adalah anak Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tulangbawang Barat Iwan Mursalin. Hingga kini, korban masih dirawat di RSUD Abdul Moeloek sejak terjadinya pemukulan pada Selasa (8/8/2023), pukul 18.30 WIB.

Korban beserta keluarganya melaporkan kasus kekerasan antara sesama alumni IPDN ke Polresta Bandar Lampung, dengan surat LP/B/1160/VIII/2023/SPKT/POLRESTA, tanggal 9 Agustus 2023. Saat penyiksaan, mata Ahmad Farhan ditutup. (Hajim)