Helo Indonesia

Identitas Kerangka Manusia di Dalam Cor Semen Identik Dengan Fitriani Warga Sulawesi Tenggara Istri Suhan Warga Blitar

Kamis, 23 November 2023 20:25
    Bagikan  
TERUNGKAP
tangkapan layar/ dok polres blitar kota

TERUNGKAP - Polres Blitar Kota akhirnya mengungkap identitas kerangka wanita yang dicor semen di dalam kamar rumah

HELOINDONESIA.COM - Polres Blitar Kota akhir berhasil mengungkap identitas kerangka manusia yang dicor di sebuah kamar di Desa Bacem, Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Sejak awal sudah banyak yang menduga jika kerangka yang ditemukan di dalam cor semen di kamar rumah itu adalah Fitriani (21) warga Konda, Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara.

Fitriani adalah istri dari Suprio Handono alias Nuhan warga Desa Bacem, Ponggok, Blitar, yang sebelumnya tinggal di rumah itu bersama kedua anaknya.

Baca juga: Pengakuan Suami yang Cor Jenazah Istrinya Kepada Tetangga, Dia Bilang Istrinya Dibawa Kabur Pria Lain

Namun belakangan sekitar 2 bulan rumah itu dijual kepada Domiratul Husna, yang kemudian berniat merenovasi ternyata menemukan kerangka manusia di dalam kamar di rumah itu.

Pihak Polres Blitar bekerjasama dengan polres Konawe Selatan dan berhasil mengungkap identitas sebenarnya dari kerangka yang ditemukan itu.

Bahkan Polres Konawe telah mendatangi alamat rumah korban Fitriani dan hasilnya keluarga membenarkan jika korban adalah anggota keluarganya.

Baca juga: Setahun Hilang Jenazah Fitriana Diduga Dicor Suaminya di Dalam Kamar Belakang Rumahnya

Hingga saat ini Polres Blitar Kota juga terus melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui identitas kerangka manusia tersebut.

Kordinasi terus dilakukan secara intens dengan tim forensik dan tim labfor Polda Jatim, bahkan juga akan dilakukan gelar perkara dari hasil penyelidikan itu.

Seperti kita ketahui fitriani adalah istri dari pemilik rumah sebelum di jual kepada Domiratul Husna, yakni Surpio Handono alias Suhan.

Baca juga: Polres Blitar Kota dan Pacitan Langsung Hapus Penyebab Pemohon SIM Tidak Lulus, Dengan Ganti Leter S

Kemudian rumah yang dia tinggali bersama anak istrinya itu sekitar dua bulan lalu dijual kepada Domiratul Husna.

Setelah dua bulan membeli rumah Domiratul Husna berniat hendak merenovasi rumah yang dia beli.

Namun ketika henda merenovasi Domiratul Husna mencurigai salah satu kamar yang terkunci rapat yang ternyata di sana ada plesteran (cor semen) yang masih baru.

Baca juga: Tiga Kecelakaan di Jatim Terjadi Hampir Bersamaan 6 Orang Tewas, Empat Pelajar Tulungagung Terlindas Dum Truck

Plesteran semen mengundang kecurigaan hingga akhirnya dibongkar dan menemukan tengkoran yang masih terlilit rambut korban.

Dari situlah akhirnya terbogkar sosok kerangka manusia yang berdasarkan data sementara sosok kerangka identik dengan Fitriani yang juga istri dari Suhan.

Terkait penemuan kerangka polisi sudah melakukan penyelidikan dan pemeriksaan para saksi dan kini satu orang diamankan oleh Polres Blitar Kota.

Baca juga: Sering Jadi Masalah, PSHT Blitar Setuju Tugu Pencak Silat Dibongkar, PSHT Madiun dan PSHWTM Masih Menunggu

Pria itu kini menjadi terduga pelaku yang masih terus dalam pemeriksaan intensif oleh Satreskrim Polres Blitar Kota.

Kapolres Blitar AKBP Danang Setyo PS kepada wartawan di Blitar mengatakan sudah ada terduga pelaku yang masih terus di dalami.

Menurut Kapolres ada satu orang yang diamankan terkait penemuan kerangka manusia di dalam kamar rumah itu. **