Helo Indonesia

Para Gamers Wajib Punya Router Gaming ASUS ROG Octopus 7, Siap Internet Ngebut dan Stabil

M. Haikal - Teknologi
Kamis, 2 November 2023 20:38
    Bagikan  
wifi7,
Foto: tangkapan layar

wifi7, - Router ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan gamer paling bersemangat, dengan harga 4,999 yuan (10,8 juta rupiah) dan terbatas pada 100 unit pertama.

HELOINDONESIA.COM - Router gaming ROG Octopus 7, yang diluncurkan oleh ASUS, saat ini tersedia untuk pre- order dan pra-penjualan dimulai hari ini.

Router ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan gamer paling bersemangat, dengan harga 4,999 yuan (10,8 juta rupiah) dan terbatas pada 100 unit pertama.

Chip Broadcom 4-core 2,6GHz Octopus 7 memiliki RAM DDR4 2GB dan penyimpanan flash 256MB.

Sehingga memastikan kinerja yang lancar dan stabil bahkan dalam penggunaan intensif.

Meskipun tidak mendukung pita 6GHz, kecepatan tri-band mencapai hingga 13.000Mbps berkat dukungan 4K QAM.

Baca juga: Lenovo Pamerkan Koleksi Tab Wear Baru, Dapat Menyimpan Tablet ke Dalam Pakaian

Untuk konektivitas, Router ini memiliki port USB 3.0 dan USB 2.0, serta dua port 10G dan empat port 2.5G untuk koneksi kabel berkecepatan tinggi.

Untuk meningkatkan pengalaman bermain game, produk ini memiliki fitur seperti akselerasi game tiga ujung, tujuh efek pencahayaan yang dapat disesuaikan untuk suasana yang menakjubkan, dan sistem keamanan AiProtection Pro untuk melindungi jaringan kelas komersial.

Teknologi AiMesh 2.0 memungkinkan roaming tanpa batas di seluruh rumah besar, sehingga menjamin koneksi konsisten.

Kecepatan nirkabel Octopus 7 mencapai 1376 Mbps pada pita 2,4GHz dan 5764 Mbps pada pita 5GHz, masing-masing dengan dukungan 4T4R—empat pemancar dan empat
penerima—di setiap pita.

Baca juga: Pemkab Pesawaran dan Kemensos Beri Bantuan 250 Penerima Program Keluarga Sejahtera

Router memiliki delapan antena tetap yang dirancang secara strategis untuk memperluas jangkauan jaringan nirkabel dengan memasukkan zona mati sinyal.

ASUS juga memperhatikan manajemen termal perangkat dengan heat sink aluminium multi-lapis dan lapisan nano-karbon untuk meningkatkan efisiensi pendinginan.

Dengan kisi-kisi pembuangan panas yang khas, penutup atas akrilik semi-transparan timbul ROG, lampu logo dan penampilan yang berani, router ini sama beraninya dengan performanya.

Melalui teknologi ROG GAME FIRST IV eksklusif ASUS, router ini berjanji untuk meningkatkan lalu lintas game dan mengurangi latensi sebesar 43%.

Baca juga: BPS RI Bahas Satu Data Satu Desa di Pemkab Pesawaran

Selain itu, fitur seperti Mode Gaming Mobile dapat diaktifkan dengan aplikasi untuk mengurangi latensi.

Konfigurasi port yang luas, dukungan agregasi tautan, dan kemampuan untuk menghubungkan perangkat berkecepatan tinggi membuat ROG Octopus 7 menjadi pusat
gaming yang tangguh.

Bagaimana siap merogoh kocek lebih untuk membuat game anda berjalan lancar?