Helo Indonesia

Pemkab Pesawaran dan Kemensos Beri Bantuan 250 Penerima Program Keluarga Sejahtera

Nabila Putri - Peristiwa
Kamis, 2 Nov 2023 20:17
    Bagikan  
Pemkab Pesawaran dan Kemensos Beri Bantuan 250 Penerima Program Keluarga Sejahtera

(Foto Helo Indonesia)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Pemkab Pesawaran bersama Kementerian Sosial (Kemensos) RI dan Sentra Handayani menyerahkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) kepada 250 Penerima Program Keluarga Sejahtera (PPKS) di beberapa desa di Kecamatan Wayratai Kabupaten Pesawaran.

Mewakili Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona diwakili Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Sunyoto menyebut bantuan ATENSI itu diberikan kepada PPKS di empat desa di Kecamatan Wayratai kabupaten setempat.

"Desa Bunut dengan 104 lansia, Desa Harapan Jaya dengan 58 lansia, Desa Sumber Jaya dengan 49 lansia, dan Desa Mulyosari dengan 39 lansia," kata Sunyoto, Kamis (2/11/2023).

Baca juga: BPS RI Bahas Satu Data Satu Desa di Pemkab Pesawaran

Dikatakan, bantuan tersebut mencakup dua aspek yang sangat penting, yaitu nutrisi dan alat bantu. Nutrisi yang diberikan seperti beras, minyak, sarden, madu, dan lainnya, akan sangat membantu menjaga kesehatan dan kualitas hidup lansia.

"Selain nutrisi, bantuan juga berupa alat bantu seperti kursi roda, dan tongkat kaki tiga, untuk mempermudah mobilitas dan meningkatkan kemandirian mereka," ujarnya.

Ia berharap bantuan ini memberikan kenyamanan, rasa aman dan kebahagiaan yang pantas mereka nikmati di masa tua mereka.

"Semoga para lansia di Kabupaten Pesawaran tetap sehat, bugar, dan memiliki semangat hidup yang membara dan kami berharap mereka tetap merasa dicintai, dihargai dan diberdayakan dalam masyarakat ini," kata dia.

Baca juga: Pemkot Bandarlampung Masih Menyisakan Hutang 200 Miliar

Ia pun berharap program ATENSI ini dapat membantu tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan sosial bagi penduduk miskin dan rentan miskin khususnya di Kabupaten Pesawaran.

"Bantuan ini bukan hanya sekadar materi, tetapi juga merupakan simbol kepedulian pemerintah pusat terhadap lansia di wilayah Pesawaran," pungkasnya. (Rama)