Helo Indonesia

Acer Aspire 5 Spin 14 Rilis di Indonesia, Layarnya Cocok Buat Desainer Grafis

Jumadi - Teknologi
Kamis, 19 Oktober 2023 20:09
    Bagikan  
Acer Aspire 5 Spin 14
screenshot of youtube

Acer Aspire 5 Spin 14 - Laptop yang cocok untuk desain grafis

HELOINDONESIA.COM - Acer Aspire 5 Spin 14 hadir dengan mengusung desain convertible yang memungkinkannya digunakan dalam berbagai mode.

Layarnya dapat diputar hingga 360 derajat, memungkinkan penggunanya dapat menggunakannya dalam berbagai mode, termasuk laptop, display, tent, dan tablet.

Dengan ketebalan hanya 17.9 mm dan berat 1.6 kg, laptop ini sangat portabel dan dapat dengan mudah dibawa ke kantor atau ketempat lainnya.

Untuk layarnya, Acer Aspire 5 14 menggunakan panel IPS berukuran 14 inci.

Layar tersebut memiliki resolusi WQXGA (1.920 x 1.200) yang mampu menyuguhkan visual yang tajam dan kontras.

Baca juga: Wali Kota Eva: Sterilisasi TPA Bakung, Tak Boleh Ada Gubuk Lagi

Selain itu, layar ini memiliki aspek rasio 16:10 dilengkapi fitur Acer BluelightShield yang dapat mengurangi paparan sinar biru.

Acer mengklaim dengan dukungan fitur ini dapat membuat mata pengguna tidak cepat lelah, sehingga tetap nyaman untuk digunakan dalam waktu yang lama.

Untuk mendukung para desainer grafis, Acer Aspire 5 Spin 14 ini dilengkapi Active Stylus 2.0. Active Stylus 2.0 yang sudah mendapatkan sertifikasi Wacom ini siap memberikan pengalaman navigasi yang lebih responsif dan presisi untuk kebutuhan mencatat, menggambar dan menulis.

Stylus Pen ini memiliki tingkat pressure sensitivity mencapai 4096 dan report rate mencapai 266Hz, serta dukungan fitur multi pen dan tilt detection.

Dengan begitu, para pengguna bisa menggunakan stylus ini dari berbagai angle, bahkan tingkat akurasinya tetap terjaga meskipun sedang digunakan dengan sudut kemiringan 55 derajat.

Baca juga: Tabrakan Beruntun di Depan Kuburan Negerisakti Pesawaran

Acer menawarkan dua varian prosesor Intel generasi terbaru pada laptop terbarunya ini, yakni Intel Core i5-1335U dan Intel Core i7-1355U.

Selain itu, Acer Aspire 5 Spin 14 juga dibekali dengan spesifikasi yang cukup mumpuni dikelasnya.

Acer menggunakan dua pilihan prosesor Intel Core generasi ke-13 pada Aspire 5 Spin 14.

Laptop ini tersedia dalam dua pilihan, yaitu Intel Core i5-1335U dan Intel Core i7-1355U.

Kedua pilihan tersebut mampu memberikan performa yang handal dalam mengerjakan desain grafis, pembuatan konten, ilustrasi, editing foto dan sebagainya.

Prosesor generasi ke 13 tersebut didukung arsitektur hibrida performa tinggi dengan 8 Performance-core (P-core) hingga 16 Efficient-core (E-Core).

Baca juga: Sekda Mesuji Bagikan 100 Sertifikat Program Tanah Nelayan Tahun 2023 Kepada Warga

Acer Aspire 5 Spin 14 didukung dengan kartu grafis Intel Iris Xe Graphics sehingga mampu memberikan peningkatan performa grafis yang mengesankan.

Kartu grafis tersebut dipadukan dengan AI Matrix Engine baru dari Intel yang berdaya rendah yang dapat mengekspor file video beresolusi 4K.

Bahkan GPU ini mendukung resolusi pemutaran video atau film hingga 8K, dengan HDR 4x4K, yang memungkinkan pengguna terhubung ke empat layar HDR sekaligus.

Dalam setiap pembelian Acer Aspire 5 Spin 14 sudah diinstal Windows 11 Home dan Office Home & Student yang bisa digunakan gratis seumur hidup.

Selain itu, disertakan pula 3 tahun garansi service dan spare part selama 1 tahun, membuat pengguna bisa lebih nyaman ketika menggunakan laptop ini.

Baca juga: Cocok Bagi Orang Melakukan Diet, Berikut Adalah 5 Makanan Berkabohidrat untuk Menurunkan Berat Badan

Acer Aspire 5 Spin 14 versi Intel Core i7-1355U dibanderol dengan harga Rp 14.499.000.

Sementara varian Intel Core i5-1335U dijual dengan harga yang lebih murah, yaitu Rp 11.999.000.

Keduanya telah menggunakan memori 16 GB LPDDR5 dan kapasitas penyimpanan 512 GB SSD NVMe.