Helo Indonesia

Dibalik Gol Roket Song Ui-young, Berkat Suport Bonekmania Merasa Ada Hubungan Seperti Keluarga

Sabtu, 19 Agustus 2023 19:27
    Bagikan  
ROKET
persebaya surabaya/facebook

ROKET - Tendangan roket Song Ui-Young, satu-satunya gol Persebaya hingga meraih poin penuh saat melawan PSM Makassar, Jumat (18/8/2023)

HELOINDONESIA.COM - Kemenangan Persebaya Surabaya saat menjamu tim lawan PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (18/8/2023) membuat Song Ui-Young menjadi bintang.

Dalam laga pekan kesembilan Liga 1 2023/2024 pemain berusia 29 tahun ini membuat kejutan melalui tendangan roket dari luar kota penalti.

Tendangan Song itu meluncur keras ke arah gawang kiper PSM Makassar, Reza Arya tanpa bisa dijangkau hingga tercipta sebuah gol.

Gol itu merupakan satu-satunya gol Persebaya yang dihasilkan Song Ui-young dimenit ke-8, yang sekaligus merupakan gol perdana Song dari 7 kali bermain.

Baca juga: Persebaya Kembali Unggul Melalui Tendangan Keras Song Ui-Young, Habisi PSM Makassar di Kandang Sendiri

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan ketiga beruntun yang diraih Persebaya Surabaya setelah sempat melewati periode buruk di awal musim.

Song Ui-young pun merasa senang dan lega bisa menciptakan gol perdananya untuk Persebaya musim Liga 1 2023/2024 ini.

Gol tersebut juga seolah menjadi jawaban atas keraguan terhadap performa yang dirasa tidak sesuai dengan ekspektasi.

Pemain Timnas Singapura itu mengaku pertandingan itu berlangsung cukup bagus dan seru, karena kedua tim bermain bagus.

"PSM bermain bagus, untungnya kita bisa menang melawan juara bertahan dan itu cukup menyenangkan apalagi saya mencetak gol membantu tim untuk meraih kemenangan," ungkap pemain Song Ui-young.

Baca juga: Pelatih Persebaya Mengerucut ke Paul Munster, Bisa Jadi Pelatih Datang Sebelum Laga Melawan Borneo FC

Yang membangakan lagi bagi Song adalah, dia merasa senang bisa memberikan hasil positif kepada suporter Persebaya, Bonek dan Bonita.

"Karena sejak kekalahan di kandang dari Persikabo 1973 beberapa waktu lalu, suporter Persebaya terus memberikan kritik pedas kepada tim karena buruknya performa timnya dan tak pernah menang di tiga laga awal home," tandas Song.

Oleh karena itu Song Ui-young pun merasa senang dengan support yang diberikan oleh suporter Bonekmania dan Bonita dalam laga itu.

Baca juga: Diistirahatkan Persebaya Setelah Timnya Kalah dari Persikabo, Kini Aji Santoso Menjadi Pelatih Kepala Laskar Pajajaran

Dia pun kemudian menyebut jika hubungan pemain, manajamen dan suporter cukup dekat seperti keluarga sehingga pemain selalu termotivasi memberikan yang terbaik di setiap laga.

"Saya merasa hubungan fans dan seremoni itu cukup baik karena dengan begitu ucapan terima kasih hubungan pemain dan fans lebih akrab," paparnya lagi.

Terlebih selama ini baik sesuda maupun sebelum bertanding, pamain selalu mendapat suport, sehingga membantu mental peman dalam bertanding.

Baca juga: Aji Santoso: Saya Masuk Persebaya Dengan Cara Sangat Baik, Keluarpun Harus Dengan Cara Baik Pula

"Karena sebelum dan sesudah pertandingan jadi lebih dekat dengan pemain. Suporter juga membantu pemain dalam mental bertanding," katanya.

Song Ui-young pun kemudian mengucapkan terima kasih atas dukungan suporter dalam laga kemarin hingga dukungan diberikan selama 90 menit.

"Saya berterima kasih atas dukungan suporter selama 90 menit sampai pekan ke-9 yang percaya dengan tim," tandasnya. **