Helo Indonesia

Persebaya Kembali Unggul Melalui Tendangan Keras Song Ui-Young, Habisi PSM Makassar di Kandang Sendiri

Jumat, 18 Agustus 2023 17:17
    Bagikan  
SELEBRASI
persebaya.id

SELEBRASI - Pemain Persebaya, Song Ui-Young (tengah) berselebrasi merayakan kemenangan saat menghadapi PSM Makassar di Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (18/8/2023).

HELOINDONESIA.COM - Persebaya Surabaya kembali memperlihatkan taringnya setelah kembali unggul di kandang sendiri menghadapi PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Tomi Surabaya, Jumat (18/8/2023).

Kemenangan Persebaya kali melalui gol tunggal yang dihasilkan dari pemain asing Persebaya asal Singapura, Song Ui-Young.

Gol yang dihasilkan di menit ke-8 ini merupakan gol perdana Song selama ia bersama Persebaya di Liga 1 2023/2024 untuk penampilannya ke 7.

Song Ui-Young melesatkan tendangan keras dari luar kotak penalti, sepakan kerasnya langsung menuju ke tiang jauh dan bola meluncur deras ke gawang, hingga Persebaya unggul 1-0.

Baca juga: Pelatih Persebaya Mengerucut ke Paul Munster, Bisa Jadi Pelatih Datang Sebelum Laga Melawan Borneo FC

Sejak peluit pertama dibunyikan punggawa Bajol Ijo langsung membangun serangan, kokohnya pertahanan PSM Makassar membuat Persebaya kesulitan menembus.

Menit ke-6 Juku Eja mendapat peluang emas lewat kaki Yakob Sayuri disisi kanan pertahanan Persebaya.

Setelah memanfaatkan umpan dari Everton Nascimento, beruntung sontekannya melebar jauh dari gawang, Bajol Ijo langsung membalas serangan Juku Eja, hingga menit ke-8 berhasil unggul 1-0.

Jual beli serangan kembali terjadi, tujuh menit berselang, Andhika Ramdhani melakukan save penting seusai menepis tendangan bebas Yance Sayuri.

Bola melengkung berhasil ditepis keluar oleh Andhika. Gawang Bajol Ijo aman dari kebobolan.

Baca juga: Diistirahatkan Persebaya Setelah Timnya Kalah dari Persikabo, Kini Aji Santoso Menjadi Pelatih Kepala Laskar Pajajaran

PSM Makassar kembali menebar ancaman lewat tendangan keras Kenzo Nambu menit ke-34, ia berdiri bebas didekat kotak penalti melepaskan tendangan keras.

Beruntung tendangannya melebar di kanan dari gawang Andhika, hingga tidak terjadi gol.

Dua menit menjelang babak pertama akhir, gawang Bajol Ijo hampir kebobolan apabila sepakan keras Everton tidak diblok oleh Dusan Stevanovic, gawang Andhika aman dari kebobolan.

Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan tidak ada lagi gol yang tercipta, Persebaya unggul 1-0.

Baca juga: Dibekali Prosesor AMD Ryzen 5 7640U, Laptop Acer Swift Go 14 OLED Sukses di Jerman, Mulai Menjamah Pasar Eropa

Hingga dibabak kedua meski terus melakukan tekanan dan serangan, Persebaya tidak berhasil menambah pundi-pundi gol hingga peluit dibunyikan kedudukan tetap 1-0.

Kemenangan Persebaya menambah poin penung hingga mendongkrak keperingkat 6 besar dengan 14 poin di klasemen sementara Liga 1 2023.

Tren positif
Sementara pemain Persebaya Reva Adi Utama bertekad menjaga tren apik Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-9 BRI Liga 1 2023/24 melawan PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (18/8/2023) sore.

Baca juga: Aji Santoso: Saya Masuk Persebaya Dengan Cara Sangat Baik, Keluarpun Harus Dengan Cara Baik Pula

Ia menjadikan kemenangan sebagai harga mati, sekalipun harus menghadapi mantan klub yang berjasa untuknya.

"Pastinya ingin melanjutkan tren positif ini apalagi main di kandang main di hadapan Bonek. Pemain akan berjuang mati-matian untuk meraih 3 poin," tegasnya berambisi.

Dan hasil itu akhir di raih Persebaya dengan mendapatkan poin penuh atas laga dipekan kesembilan menghadapi PSM Makassar dengan skor 1-0. **