Helo Indonesia

Ali Rifki Ketua Presidium Aremania Satu, Menko Muhadjir Minta Kejayaan Arema Dikembalikan

Senin, 3 Juni 2024 17:15
    Bagikan  
EBES AREMA
Kementerian PMK

EBES AREMA - Ebes Aremania, Muhadjir Effendy saat menghadiri acara Munas Aremania Satu di Hall Dome Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Kota Malang, Provinsi Jawa Timur, Minggu (2/6/2024)

HELOINDONESIA.COM - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) Aremania Satu di Hall Dome Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Kota Malang, Provinsi Jawa Timur, Minggu (2/6/2024).

Muhadjir mengapresiasi terbentuknya persatuan suporter Aremania. Menurutnya, dengan terbentuknya wadah organisasi Aremania Satu akan memperkuat solidaritas antar suporter dari yang sebelumnya suporter terbagi-bagi dari komunitas dan koordinator wilayah.

"Ini saya kira suatu langkah luar biasa dari Aremania karena kita tahu selama ini tidak ada organisasi yang mengakomodasi mengorganisir para suporter Aremania ini," kata Muhadjir yang juga Menko PMK Kabinet Indonesia Bersatu ini.

Baca juga: Tim Sepakbola Arema Women Juarai SOSOHOHA Cup 2024 di Rembang

Karena itu setiap ada masalah kita selalu kesulitan kepada siapa untuk berkonsultasi berkomunikasi seperti kasus Kanjuruhan.

Lebih jauh, Menko Muhadjir menyampaikan, terbentuknya organisasi Aremania Satu merupakan hikmah yang dipetik dari tragedi Kanjuruhan yang kemudian membuat Aremania bisa berkumpul kompak.

Ini juga diperkuat dengan dibentuknya jajaran presidium yang untuk mengkoordinir urusan seluruh warga Aremania yang ada di Malang Raya.

Muhadjir yang tumbuh besar di Kota Malang mengaku sangat mengikuti perkembangan klub kebanggaan Arek Malang sejak dahulu.

Baca juga: Momen Peringatan Hari Lahir Pancasila, Menko Muhadjir dan Presiden Jokowi Kenakan Busana Adat

Dia pun berharap dengan adanya organisasi Arema Satu, persatuan sepak bola Arema bisa menyatukan seluruh Aremania yang ada di Kota Malang, di seluruh Indonesia, bahkan Aremania di kancah global.

"Saya yakin dengan suporter Aremania yang fanatik akan mendorong Arema meraih prestasi-prestasi ke depan. Dan saya berharap kejayaan Arema dapat diraih kembali," ujarnya.

Muhadjir yang pernah dinobatkan oleh Aremania sebagain"Ebes" Arek Malang ini juga berpesan kepada jajaran presidium yang telah terpilih untuk bekerja keras untuk mengembalikan kejayaan Arema.

Baca juga: Deal ! Kandang Arema FC di Stadion Soepriadi Blitar dan Putaran Kedua di Stadion Kanjuruhan Malang

Dia juga meminta para pengurus yang baru saja dilantik untuk mendata para suporter Aremania secara detail by name by address, membuat program-program yang memperhatikan kesejahteraan Aremania, dan membangun solidaritas Aremania untuk Malang Raya.

"Saya ingin sebagai warga Aremania menyaksikan kejayaan Arema kembali. Dan modal yang paling penting adalah bersatu rukun harus bisa fokus untuk menyiapkan tim yang andal untuk bertarung. Saya berharap tidak hanya di level nasional, tapi Aremania harus bisa bicara juga di kancah internasional," ungkapnya.

Sebagai informasi, persatuan suporter klub sepak bola Arema membentuk organisasi Aremania Satu yang bertujuan untuk mewadahi seluruh suporternya dalam satu organisasi. Ini diputuskan dalam Musyawarah Nasional Aremania Satu.

Baca juga: Arema FC Penentu Madura United ke Championship Series Atau Memberi Jalan Arema Lolos dari Jurang Degradasi

Munas tersebut digelar dengan agenda memilih 7 dari 9 calon yang jadi presidium.

Dari nama-nama yang terpilih, Ali Rifki yang merupakan mantan manajer Arema FC meraih suara terbanyak, dan menjadi ketua presidium.

Presidium Aremania ini nantinya akan menyusun program kerja ke depan dan akan bersama membuat Aremania lebih bermartabat. (*/ANO)