Helo Indonesia

Final Championship Series 2024, Madura United Bermain Tanpa Beban, Hati-hati Persib Bandung

Rabu, 22 Mei 2024 09:27
    Bagikan  
ANDALAN
maduraunited

ANDALAN - Pemain andalam Madura United, Francisco Rivera siap menghadapi Persib Bandung di final nanti.

HELOINDONESIA.COM - Madura United FC yang sebelum terseok-seok masuk ke jajaran tim Championship Series Liga 1 Indonesia akhirnya berhasil mengalahkan peringkat pemuncak Borneo FC Samarinda, hingga akhir melaju ke final.

Kemenangan Madura United membuat tim kesayangan arek-arek Madura ini memastikan diri lolos ke babak final Championship Series dan akan menghadapi Persib Bandung.

Dalam laga final nanti Persib Bandung akan lebih dahulu menjamu Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (26/5/2024).

Baca juga: Head to Head Madura United Lebih Unggul dari Persib, Siapa Juara Liga 1 Indonesia 2024

Mengingat jadwal Championship Series pertandingan sudah lebih dahulu dibuat sebelum semifinal, maka Persib terpaksa menyambut Madura United lebih dahulu di leg pertama final ini.

Baru kemudian Madura United menjamu Persib Bandung yang bakal digelar di Stadion Bangkalan Madura pada Jumat (31/5/2024).

Sementara di laga memperebutkan juara tiga akan diperebutkan Bali United yang kalah dari Persib Bandung melawan Borneo FC Samarinda yang kalah dari Madura United.

Baca juga: Persib Bandung Vs Madura United di FINAL Liga 1 2023/2024

Dalam laga putaran pertama Bali United akan menjamu Borneo FC Samarinda di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (25/5/2024).

Setelah itu kemudian giliran Borneo FC Samarinda menjamu Bali United, laga akan digelar di Stadion Batakan Samarinda, Kamis (30/5/2024).

Baca juga: LINK Live Streaming Leg Ke 2 Championships series BRI Liga 1 2023/2024 : Borneo FC vs Madura United, Malam ini

Berikut Jadwal Championship Series Liga 1 2023/2024:

Perebutan juara ke-3
Leg 1
Tanggal 25 Mei 2024

Bali United FC vs Borneo FC Samarinda

Leg 2
Tanggal 30 mei 2024
Borneo FC Samarinda vs Bali United FC

Baca juga: LINK Live Streaming Semifinal Leg 1 Championships series Liga 1 2023/2024 : Madura United vs Borneo FC, Malam ini

Perebutan Juara Liga 1 Indonesia 2023/2024
Leg 1
Tanggal, 26 Mei 2024
Persib Bandung vs Madura United FC

Leg 2
Tanggal, 31 Mei 2024
Madura United FC vs Persib Bandung.

Baca juga: Madura United Lolos Championship Series, Arema Lolos Dari Degradasi, Berikut Hasil Selengkapnya

Pemain asing Madura United Francisco Rivera memgakui, kemenangan melawan Borneo FC Samarinda didapatkan dengan susah payah, sebab Borneo FC memberikan perlawanan yang berarti.

"Pertandingan yang sulit. Karena Borneo FC tekan kami pada awal pertandingan. Tapi babak kedua, kami bisa bermain lebih baik. Kami senang sekali ada di partai final nanti," tuturnya.

Terkait menghadapi Persib Bandung dalam final nanti Francisco mengaku tdiak gentar meski harus menghadapi tim sekaliber Persib.

Baca juga: Setelah Lolos Championship Series, Madura United Targetkan Juara Liga 1 Indonesia 2024, Laga Perdana vs Bali United

"Saya tahu Persib tim bagus, mereka tim besar, tetapi kami ada kesempatan untuk berjuang menjadi juara. Cuma kami akan menjalani step by step di pertandingan," kata pemain yang bisa disapa Rivera itu.

Rivera mengatakan akan menikmati saat ini untuk mempersiapkan mental menghadapi Persib Bandung, ia pun kemudian mengucapkan terima kasih kepada para pendukung.

"Terima kasih kepada semua yang memberikan dukungan kepada Madura United, kami pantas berada di final," kata Rivera.

Baca juga: Madura United Lolos Championship Series, Arema Lolos Dari Degradasi, Berikut Hasil Selengkapnya

Sementara caretaker pelatih Madura United, Rakhmad Basuki sejauh ini Persib Bandung memperlihatkan performa yang meyakinkan.

Meski di awal musim kompetisi Persib sempat terseok-seok, namun di akhir Persik memiliki performa sangat bagus hingga terlebih dahulu lolos mendapatkan tiket Champhionsip Series setelah Borneo FC.

Baca juga: Lolosnya PSIS Semarang dan Madura United ke Championship Series Tergantung Dua Tim ini

Meki begitu, Rakhmad Basuku mengaku sudah menganalisis permainan Persib saat melawan Bali United, untuk itu Madura United akan mencari celah tim asuhan pelatih asal Kroasia, Bojan Hodak ini.

"Di final kami melawan Persib yang di beberapa laga terakhir sangat luar biasa permainannya," ujarnya.

Namun, Madura United akan terus mempelajari bagaimana nanti mencari jalan mengalahkan Persib karena masih ada waktu enam hari melakukan persiapan. **