Helo Indonesia

Keluar Masuk Pemain Baru PSIS Semarang, Turnamen IIMRS Ajang Seleksi Berikut Daftar Pemain yang Melamar

Selasa, 21 Mei 2024 05:27
    Bagikan  
SELEKSI
psis official

SELEKSI - Para pemain baru saat mengikuti seleksi bersama PSIS Semarang melalui ajang kompetisi turnamen International Match RCTI Sports

HELOINDONESIA.COM - PSIS Semarang mulai menyeleksi para pemain baru, untuk memulai membentuk tim yang kuat dan tangguh dalam kompetisi Liga 1 Indonesia depan.

Di sisi lain Skuad Mahesa Jenar juga akan mempersiapkan International Match RCTI Sports (IMRS) sekaligus ajang seleksi pemain baru mereka.

Setidaknya dalam IMRS nanti PSIS akan membawa 26 pemain, sekaligus sebagai ajang menyeleksi para pemain baru yang akan masuk tim kompetisi Liga 1 Indonesia musim depan.

Baca juga: PSIS Semarang Gagal ke Championship Series Usai Diterkam Persija 1-2, Agius Kecewa

Dari 26 pemain Mahesa Jenar juga akan menjajal 6 pemain asing baru yang turut serta mengikuti seleksi di PSIS Semarang, dimana kemungkinan komposisi pemain asing berubah dari 6 menjadi 8 pemain.

Untuk turnamen IMRS sendiri PSIS akan menggunakan gabungan pemain senior yang masih terikat kontrak, pemain muda PSIS serta pemain trial turut serta.

Berikut ini daftar 6 pemain asing yang ikut seleksi dalam turnamen itu yakni: Adam Mitter (Inggris/CB), Roger Bonet (Spanyol/CB), Reza Heidari (Iran/Finlandia/CM), Deri Corfe (Inggris/LWF-CF), Gabriele Rolando (Italia/RWF), dan Yevhen Bokhasvhili (Ukraina/CF).

Baca juga: PSIS Semarang Tatap 4 Besar Usai Gulung Persikabo 3-0, Syaratnya Menang Lagi dan Madura United Terpeleset

Sedangkan untuk pemain lokal, PSIS tidak memasukan nama seperti Wahyu Prasetyo, Fredyan Wahyu, Gian Zola, dan Evan Dimas yang kontraknya habis dan saat ini masih tahap komunikasi dan negosiasi.

Begitu juga dengan dua pemain asal Papua, Giovani Numberi dan Barnabas Sobor juga tidak masuk dalam skuat karena tengah pulang ke Papua setelah satu musim penuh berada di Semarang.

Adi Satryo sebenarnya juga disiapkan untuk turnamen IMRS, namun karena fokus untuk menghadapi Kualifikasi Piala Dunia bersama skuat Garuda, dia tidak bosa turut serta.

Baca juga: Lolosnya PSIS Semarang dan Madura United ke Championship Series Tergantung Dua Tim ini

Seperti kita ketahui turnamen IMRS akan digelar akhir bulan, PSIS Semarang akan memanfaatkan secara maksimal trial itu, khususnya untuk pemain asing untuk mengantisipasi perubahan komposisi dari 6 menjadi 8.

Meski demikian menurut CEO PSIS, Yoyok Sukawi seperti dilansir Radar Semarang dengan banyaknya trial pemain asing bukan berarti akan diganti semua.

"saat ini pemain asing dan pelatih asing masih libur di negaranya untuk berlibur," ujar Yoyok Sukawi.

Baca juga: Pemain PSIS Semarang Lahap Latihan Personal untuk Hadapi Persikabo 1973

Dalam kompetisi nanti Muhammad Ridwan akan menjadi carateker PSIS Semarang untuk memaksimalkan kompetisi, yang nantinya akan dilaporkan ke pelatih kepala Gilbert Agius melalui analisa video.

Berikut ini daftar pemain PSIS Semarang yang bakal mengikuti trial melalui turnamen IMRS yang digelar akhir bulan ini:

Kiper
Rizky Darmawan
Sheva Meindieta

Bek
Brandon Scheunemann
Syiha Buddin
M. Haykal
Habil Akbar
Irwanto Bajo
Polycarpus Patrisio
Radzky Syahwal
Roger 'Ruxi' Bonet (Foreign Trial)
Adam Mitter (Foreign Trial)

Gelandang
Septian David
Alfeandra Dewangga
Tri Setiawan
Ridho Syuhada
Azyah Madilesa
Fendy Ninggar
Reza Heidari (Foreign Trial)

Penyerang
Riyan Ardiyansyah
Fariq Aqmal
Debby Liana
Ahmad Sainal
Aulia Rahman
Deri Corfe (Foreign Trial)
Gabriele Rolando (Foreign Trial)
Yevhen Bokashvili (Foreign Trial). **