Helo Indonesia

Persikmania Suporter Loyalis yang Tidak Meninggalkan Timnya Saat Terpuruk, Pelatih Marcelo Memberi Apresiasi

Sabtu, 6 Januari 2024 11:45
    Bagikan  
SUPORTER BOCIL
persik official/ tangkapan layar

SUPORTER BOCIL - Pemain gelandang Persik Kediri, Ze Valente berjoget di pinggir jalan turun dari bus saat disambut suporter bocil

HELOINDONESIA.COM - Loyalitas Persikmania mendapat pujian dari pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide yang mengatakan suporter yang sangat loyal.

Menurut Marcelo dukungan para suporter itu tak hanya di dalam stadion saat tim bermain saja, namun di luar stadion mereka juga antusia mendukung tim kesayangannya.

Dukungan itu membuat semangat tim dan official untuk terus memacu diri untuk mencapai kesuksesan setiap laga yang dia jalaninya.

Baca juga: Persik Kediri Menunggu Kesembuhan Bek Tengah Hamra Menghadapi Keganasan Bali United

Pelatih Marcelo menjelaskan salah satu bentuk kepeduliannya ketika skuad Persik hendak berangkat melakukan perjalanan laga away.

Ternyata para suporter dengan penuh semangat selalu ikut mengantarkan tim, ini yang membuat kesan tersendiri bagi tim dan seluruh official termasuk pelatih Marcelo.

"Mereka para suporter mengantarkan bus skuad Macan Putih hingga memasuki gerbang Tol Bandar Jombang," ujar Marcelo mengungkapkan pengalamannya bersama Persik.

Baca juga: Arthur Irawan Sebut Hasil Mengejutkan Persik Kediri Tembus Enam Besar di Akhir Tahun 2023

Untuk itu pelatih Marcelo tak pernah melupakan kesan seperti itu, dan sangat memberi apresiasi kepada suporter Persikmania yang luar biasa.

Begitu juga dengan kegiatan nonton bareng yang sering digelar oleh para suporter ketika mereka tak bisa menyaksikan secara langsung karena keterbatasan tempat dan lokasi yang jauh.

Apalagai dalam regulasi kompetisi musim Liga 1 2023/2024 suporter tim tamu tidak diperkenankan untuk menyaksikan secara langsung di kandang stadion lawan.

Baca juga: Persaingan Papan Atas Makin Ketat, Jika Ingin Masuk Lima Besar, Setiap Laga Persik Harus Menang Terus

"Mau tak mau para suporter mencari cara lain, satu-satunya dengan menggelar nonton bareng," ujar Marcelo seperti dilansir Rada Kediri, Jumat (5/1/2024).

Sementara Persik menjalani laga kandang di Stadion Brawijaya, terbukti dukungan Persikmania selalu maksimal, nyaris setiap laga digelar.

"Persikmania selalu memenuhi stadion Brawijaya, demi mendukung tim kebanggaannya, mereka selalu mendukung kami," kata Marcelo.

Rententan aktivitas keseharian dukungan Persikmania itu membuat Marcelo terkesan, diapun berharap dukungan agar terus mengalir apalagi posisi Persik kini sedang merangkak naik.

Baca juga: Libur Panjang Persik, Pelatih Marcelo Manfaatkan Liburan Dengan Baik Berikutnya Laga Berat Menunggu

Persik Kediri kini tampil mentereng di peringkat papan atas klasemen sementara dengan 1 kekalahan saja selama 11 pertandingan terakhirnya.

Ini merupakan performa impresif yang ditunjukkan oleh Arthur dkk hingga menduduki peringkat ke-6 klasemen sementara dengan mengoleksi 34 poin dalam 23 pertandingan.

Persik Kediri hanya terpaut 1 poin dengan peringkat ke-5 klasemen sementara yang kini diduduki oleh Madura United dengan 35 poin.

Baca juga: Persik Kediri ingin Sapu Bersih Laga Sebelum Libur Jeda Pemilu 2024, Pekan ini Melawan PSM Makassar

Pelatih Marcelo pernah mengungkap terkait kebangkitan timnya ketika diawal kompetisi musim ini sempat terseok-seok, hingga mereka berhasil bangkit.

Kebangkitan itu salah satunya tak lepas dari dukungan suporter Perikmania yang mampu membangkitkan semangat para pemain, hingga memberikan kemenangan.

Baca juga: Jika Menang Lawan Dewa Peluang Besar Persik Tembus Lima Besar Klasemen Sementara Liga 1 Indonesia

"Dukungan suporter terasa sangat berdampak bagi Persik, selain kerja keras tim memiliki semangat dan motipasi dari suporter," jelas Marcelo lagi.

Marcelopun yakin jika dalam laga kedepan Persik Kediri akan mampu menehi target tim yakni minimal diperingkat 5 besar di akhir Liga 1 2023/2024.

"Semoga Persik dapat finish sesuai target awal musim yakni di finish lima besar Liga 1 Indonesia 2023/2024," pungkasnya. **