Helo Indonesia

Paul Munster Resmi Ambil Alih Kepemimpinan Persebaya, Mampukah Mengentas Bajol Ijo dari Keterpurukan

Jumat, 5 Januari 2024 08:28
    Bagikan  
PELATIH BARU
persebaya.id

PELATIH BARU - Pelatih baru Persebaya, Paul Munster secara resmi ditunjuk manajemen Persebaya untuk memimpin Persebaya di laga putaran kedua Liga 1 Indonesia 2023/2024.

HELOINDONESIA.COM - Head Coach Persebaya Surabaya, Paul Munster secara resmi memimpin latihan perdana Persebaya di Lapangan Thor Surabaya, Kamis (4/1/2024) sore.

Pemain Persebaya Surabaya seusai liburan cukup panjang selama dua pekan hari itu mulai berkumpul untuk melakukan latihan dengan kepeminan pelatih yang baru.

Usai memperkenalkan diri head coach anyar Paul Munster langsung memfokuskan latihan skuad Bajol Ijo.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu Suporter Persebaya Dalam Mendukung Tim Kebanggannya

"Saat ini kita fokus mengembalikan kondisi pemain karena mereka tidak latihan bersama selama dua pekan, kita fokuskan itu dahulu," kata Munster sembari mengatakan ingin memastikan pemain merasakan feel yang bagus.

Seperti diketahui, Bajol Ijo akan menjalani laga tunda pekan ke-20 melawan PSIS Semarang, Selasa (30/1) mendatang, kemudian lima hari setelahnya akan menghadapi Bhayangkara FC, Minggu (4/2/2024) dipekan ke-24.

Paul Munster mengaku masih memiliki waktu untuk mempersiapkan tim untuk menghadapi laga tunda melawan skuad Mahesa Jenar.

Baca juga: Gawat! Gara-gara Kalah Terus Bomekmania Tak Lagi Berminat Nonton Pertandingan Persebaya

"Bersama-sama kami akan mencari cara bagaimana pemain bekerja dan segera memberikan progres kepada tim. Untuk mencapai itu, semua di Persebaya harus kerja sama dan kerja keras," jelas Munster.

Sementara itu, winger Persebaya Kasim Botan menyambut baik kedatangan pelatih baru untuk mengarungi sisa kompetisi Liga 1 2023/2024.

Meski belum pernah dilatih Coach Munster, Kasim yakin pelatih asal Irlandia Utara akan membawa Bajol Ijo merengsek naik di klasemen Liga 1.

Baca juga: Duo Brasil Pemain Baru Persebaya Tidak Memiliki Catatan Mengerikan, Semoga Bruno Punya Peluang

"Semoga dengan adanya pelatih baru kami bisa bekerja dengan baik dan membawa tim ini bangkit agar bisa bersaing di papan atas, saya yakin semua pemain bisa," tandasnya.

Sosok pelatih baru Persebaya Surabaya, Paul Munster angkat bicara soal rencana dan target ke depan tim berjuluk Bajul Ijo.

Seperti kita ketahui pada Kamis, 4 Januari 2023, Paul Munster yang baru diresmikan menangani Persebaya Surabaya langsung turun mengikuti sesi latihan tim.

Eks Direktur Teknik Timnas Brunei Darussalam itu mengaku ingin segera mengembalikan kondisi pemain di tengah libur sepanjang 14 hari.

Baca juga: Meninggalkan Persebaya, Sho Yamamoto Langsung Ditangkap Persis Solo, Jadi Patner Ramadhan Sananta dan Arkhan Kaka

Paul Munster ingin segera membantu pemain Persebaya Surabaya kembali mendapatkan semangat kebangkitan tim untuk mengawali persiapan menghadapi sisa kompetisi Liga 1 2023/2024.

"Saat ini kita fokus mengembalikan kondisi pemain karena mereka tidak latihan bersama selama dua pekan, kita fokuskan itu dahulu,” kata Munster disitir melalui laman resmi klub.

Juga menjadi perhatian khusus Paul Munster, soal progress tim yang akan difokuskannya, dimana saat ini Persebaya berada di peringkat ke-13 dengan 26 poin.

Baca juga: Datang Dan Pergi Pemain Persebaya di Bursa Transfer, Berikut Tiga Pemain Lokal yang Tidak Banyak Diketahui

Juru racik asal Irlandia Utara ini meminta kepada Bruno Moreira dkk untuk bekerja keras dan kompak dalam membangun kerja sama tim.

“Saya memiliki waktu untuk mempersiapkan tim. Bersama-sama kami akan mencari cara bagaimana pemain bekerja dan segera memberikan progres kepada tim."

Untuk mencapai itu, menurut Munster semua di Persebaya harus kerja sama dan kerja keras dalam satu kesatuan tim.

Baca juga: Nuri Pasya Dilepas Persebaya, Kemungkinan Besar Bergabung Persik Kediri, Pelatih Marcelo Bilang Begini

Masih ada waktu untuk mempersiapkan Persebaya, dimana tuga pertama Paul Munster masih jauh pada laga perdana baru digelar akhir Januari 2024.

Kedatangan pelatih baru ini diharapkan dapat mengentas skuad Bajol Ijo dari jurang keterpurukan dan zona degradasi.

Bahkan situasi Persebaya Surabaya kurang bagus sejak awal laga perdana digelar pada musim kompetisi tahun ini.

Baca juga: Dibabak Kedua Persebaya Pincang Dengan 10 Pemain, Dihajar Habis-habisan Persik Kediri Tanpa Ampun

Profil pelatih Persebaya:

Nama Lengkap : Paul Munster

Usia: 41 Tahun

Tanggal Lahir : 9 Februari 1982

Tempat Kelahiran : Belfast, Irlandia Utara

Kewarganegaraan : Swedia dan Irlandia Utara

Avg. Syarat sebagai pelatih : 1,19 Tahun

Lisensi Kepelatihan : Lisensi Pro UEFA

Klub saat ini : Persebaya Surabaya

Formasi yang disukai : 4-3-3 Defending. **