Helo Indonesia

Pelatih Persik Marcelo Pusing Pemain Tengah Skuad Macan Putih Banyak yang Absen, Cedera Jefinho Juga Kambuh

Senin, 16 Oktober 2023 17:17
    Bagikan  
LETIHAN KERAS
persik kediri/ facebook

LETIHAN KERAS - Dua pemain gelandang Persik Kediri absen dalam laga melawan PSS Sleman, begitu juga pemain andalan Jefinho juga cederanya kambuh, pelatih Marcelo Rospide harus berpikir ulang.

HELOINDONESIA.COM - Sebentar lagi Persik Kediri bakal melakukan laga tandang dipekan ke-16 Liga 1 2023/2024 menghadapi PSS Sleman, Sabtu (21/10/2023) pukul 15:00 WIB.

Lalu seperti apa persiapan Persik yang beberapa hari menghadapi PSS Sleman? Namun kabar kurang baik, pasalnya skuad Persik Kediri bakal tak diperkuat beberapa pemain.

Yang pasti pada pekan ini dua pemain gelandang Ahmad Agung dan Rohid Chand absen dalam laga itu sementara pemain andalan Jenfinho cederanya kambuh.

Baca juga: Pelatih Marcelo Liburkan Sepekan Skuad Macan Purtih, Awas Selanjutnya Persik Menghadapi Lawan Berat

Seperti kita ketahui dua gelandang bertahan absen lantara terkena kartu merah pada pertangan melawan Persita Tangeran pekan sebelumnya.

Sedang Rohid absen lantara akumulasi katur kuning, sehingga sudah dipastikan kedua pemain tak bisa memperkuat skuad Macan Putih.

"Di posisi tersebut tak banyak pilihan, selain Arthur Irawan dan Ady Eka, kedua pemain tersebut paling sedikit memiliki menit bertanding," kata Marcelo seperti dilansir Radar Kediri, Senin (16/10/2023).

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu dan Yel-yel Suporter Persikmania, Jayati Persik Kediri Pasti Menang

Namun demikian Marcelo tetap percaya jika Arthur dan Ady menjadi jawaban absennya kedua pemain andalan Persik Kediri.

Di sisilan Marcelo mengaku jika ia sedang mendiskusikan secara internal untuk mencari jalan keluarnya.

Marcelo mengungkapkan jika terpaksa ia bakal memasang Anderson do Nascimento sebagai gelandang jangkar, meskipun sebenarnya ia memiliki posisi sebagai bek tengah.

Sementara posisi bek tengah yang ditinggal Nascimento akan digantikan Vava Mario Yogalo, masih ada beberapa hari dan yakin Marcelo akan bisa mengatasi masalah itu.

Baca juga: Penggawa Persik Kediri Libur Panjang, Pelatih Marchelo Tak Sabar Segera Turunkan Jefinho

Menghadapi PSS Sleman pelatih Marcelo mengaku optimis jika timnya dapat meraih kemenangan, mengingat tiga pertandingan terakhir Persik memiliki catatan positif, dua menang dan satu imbang.

Menjelang akhir putaran pertama Liga 1 2023/2024 masih menyisakan dua pertandingan lagi yang dihadapi Persik Kediri yakni PSS Sleman dan Persebaya.

Marcelo yakin akan menyapu bersih dua laga di paruh musim pertama ini, menghadapi Persebaya Persik akan menjadi tuan rumah di Stadion Brawijaya Kediri pada 27 Oktober 2023.

Baca juga: Pelatih Persik Kediri Menerapkan Strategi Seperti ini, Terbukti Sangat Efektif untuk skuad Macan Putih

Sementara di luar dugaan Persik juga harus kehilangan penampilan Jefesson Jefinho Vieira dalam waktu cukup lama lantara, dia kembali mengelami cedera.

Awalnya Jefinho sudah sempat membaik, bahkan sempat bermain saat menghadapi Bhayangkara FC, namun cedera lututnya kembali kambuh.

"Jefinho masih belum bisa bergabung bersama pemain lainnya karena cederanya kambuh," kata Marcelo.

Baca juga: Pelatih Marcelo Yakin Skuad Persik Kediri Raih Tiga Poin Bermain di Kandang Sendiri, ini Faktanya

Seperti kita ketahui, pasca libur FIFA Matchday, sejak dua hari yang lalu Persik mulai menggelar latihan, namun Jefinho terlihat berlatih sendiri.

Hal itu kare faktor kambuhnya cedera yang diderita sebelumnya sehingga perlu menjalani terapi khusus untuk memulihkan cedera lutut kanannya itu.

Bahkan Marcelo belum bisa memastikan kapan Jefinho bisa kembali meruput termasuk apakah nanti bisa turut memperkuat saat Persik menghadapi PSS Sleman.

Baca juga: Gawat! Mendekati Laga Lawan Persija, Dua Pemain Andalan Persik Masih Belum Pasti Ikut Merumput

Namun sang pelatih hanya menyebut bersabar agar Jefinho bisa kembali pulih secepatnya dan bisa turun memperkuat Persik Kediri menghadapi PSS Sleman (21/10/2023).

Terkait kondisi seluruh tim Persik, Marcelo mengaku cukup puas dengan performa para pemain, pasca libur empat hari punya dampak positif terhadap pemain.

Marcelo akan fokus menghadapi dua laga terakhir, khususnya laga pertama menghadapi PSS Sleman yang masih banyak yang harus dipikirkan menjelan laga pekan ke-16 ini. **