Helo Indonesia

Pelatih Marcelo Liburkan Sepekan Skuad Macan Purtih, Awas Selanjutnya Persik Menghadapi Lawan Berat

Rabu, 11 Oktober 2023 17:19
    Bagikan  
PELATIH PERSIK
instagram @rospide_treinador

PELATIH PERSIK - Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide

HELOINDONESIA.COM - Pelatih Persik Kediri pasca laga menghadapi Persita Tangerang dan jeda kompetisi FIFA Matchday langsung meliburkan timnya selama sepekan.

Libur panjang skuad Macan Putih diharapkan benar-benar dimanfaatkan untuk kebugaran para pemain hingga pertengahan minggu kembali berlatih.

Sementara pelatih Marcelo Rospide juga akan memanfaatkan masa libur untuk melihat perkembangan kondisi fisik pemain yang cedera.

Baca juga: Penggawa Persik Kediri Libur Panjang, Pelatih Marchelo Tak Sabar Segera Turunkan Jefinho

Pelatih Marcelo juga mengaku sangat berhati-hati soal kebugaran pemain, dia tak ingin situasi itu mempengaruhi performa dalam laga berikutnya.

Itu sebabnya Persik Kediri meliburkan pemainnya lebih awal, begitu pulang dari laga melawan Persita Tangerang pemain langsung diliburkan.

Sementara untuk kembali latihan para pemain bakal kembali berkumpul untuk melaksanakan rutinitas latihan lagi mulai berlangsung Jumat (11/10/2023).

Baca juga: Pelatih Persik Kediri Menerapkan Strategi Seperti ini, Terbukti Sangat Efektif untuk skuad Macan Putih

Selanjutnya Persik Kediri bakal fokus menghadapi PSS Sleman di kandang lawan pada Sabtu (21/10/2023) pukul 15:00 WIB mendatang.

"Pemain sedang diliburkan agar kondisi kebugaran tetap terjaga dan tetap fresh," ujar pelatih Marcelo seperti dilansir Radar Kediri, Rabu (11/10/2023).

Pelatih Marcelo punya alasan tersendiri sehingga meliburkan skuad Macan Putih untuk beberapa hari, karena kompetisi libur dan karena ingin menjaga kebugaran tim.

Baca juga: Pelatih Marcelo Yakin Skuad Persik Kediri Raih Tiga Poin Bermain di Kandang Sendiri, ini Faktanya

Pasca laga melawan Persita Tangeran banyak pemain yang mengalami kelelahan, karena tenaga terforsir sehingga perlu refresing untuk memulihkan kebugaran pemain.

Meski demikan Marcelo meminta agar anak asuhnya tetap menjaga kebugaran fisiknya dan tak terlena ketika liburan.

"Meskipun mereka liburan, tetap harus menjaga kebugaran dengan melakukan latihan secara personal menjaga kebugaran tubuh, mengingat lawan berat Persik telah menanti," ujar Marcelo.

Baca juga: Sertelah Dua Kali Menang, Kini Persik Kediri Inginkan Kemenangan Hattrick Melawan Persita Tangerang

Beberapa pemain ada yang liburan bersama keluarga dan ada pulah yang mengisi liburan tetap melakukan latihan secara mandiri.

Seperti yang dilakukan striker andalan Persik Kediri, M Khanafi yang mengkoleksi 5 gol ini, untuk mengisi liburan dengan melakukan latihan mandiri bersama teman-teman mereka.

Sementara pemain Flavio Silva memanfaatkan waktu liburnya bersama keluarga dengan melancong ke Bali bersama anak dan istrinya.

Baca juga: Gawat! Mendekati Laga Lawan Persija, Dua Pemain Andalan Persik Masih Belum Pasti Ikut Merumput

Plavio sendiri tiba di Bali pada Senin dan rencanya setelah liburan bersama keluarganya di Bali ia akan kembali bergabung dengan Persik menghadapi laga berikutnya.

Sejauh ini Pelatih Marcelo memuji kemampuan skuadnya yang berhasil menahan imbang Persita Tangeran di kandang lawan.

Bahkan pujian itu diberkan lantara timnya sejak awal sudah tertinggal dua gol, namun dalam kompetisi itu skuad Macan Putih berhasil mengejar ketinggalan hingga hasil imbang.

Baca juga: Hampir Semua Pemain Fit, Marcelo Siapkan Persik Hadapi Persija Dengan Skuad Inti Minus Anderson

Pelatih Marcelo mengungkap semangat pantang menyerah pemainnya patut mendapatkan acungan jempol.

Meski tertinggal dua gol Persik Kediri terus melakukan menekan lawan dan akhirnya mendapatkan hasil dengan dua gol yang dihasilkan Flavio Silva menit ke-29 dan Jeam Kelly Sroyer menit ke-70. **