Helo Indonesia

Bursa Transfer Pemain! Pelatih Arema Memilih Tak Bicarakan itu, Bisa Mengganggu Fokus Skuad Singo Edan

Rabu, 11 Oktober 2023 09:20
    Bagikan  
AREMA BANGKIT
instagram @aremaofficial

AREMA BANGKIT - Pelatin Arema FC, Fernando Valente memimpin sesi latihan Arema FC menghadapi Persikabo di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (28/8/2023) pukul 15.00 WIB.

HELOINDONESIA.COM - Bursa transfer paruh musim Liga 1 2023/2024 akan segera kembali dibuka setelah pekan ke-17, sementara Arema FC memilih fokus yang menyisakan dua laga lagi.

Dua laga yang dihadapi Arema FC antara lagi di pekan ke-16 Arema menghadapi PSM Makassar 20 Oktober 2023.

Kemudian pada pekan ke-17 Arema FC akan menghadapi Madura United pada 28 Oktober 2023 mendatang.

Baca juga: Pelatih Arema Fernando Saksikan Anaknya Ze Valente Kecewa, Setelah Persebaya Dibantai Persib Bandung

Menghadapi situasi ini pelatih Arema FC, Fernando Valente memilih tidak mengikuti bursa transfer pemain di paruh musim Liga 1 2023/2024 ini.

Pelatih asal Protugal ini memilih fokus dua laga yang bakal dijalani Arema dibanding memanfaatkan bursa transfer pemain yang bisa konsentrasi pemainnya.

"Saya belum tahu, soal bursa transfer pemain paruh misim ini. Saya fokus kepada laga berikutnya, yang lebih penting," ujar Fernando seperti dilansir wearemania.net, Rabu (11/10/2023).

Baca juga: Hasil Evaluasi Borneo FC Menang Secara Hasil, Arema FC Unggul di Pertandingan, Pelatih Fernando Lakukan Langkah ini

Pelatih berusaha 64 tahun itu mengungkapkan lebih memilih bungkam soal bursa transfer pemain, meskipun ia mengaku sudah berbicara soal itu kepada manajemen Arema.

Pelatih Fernando Valente memilih merahasiakan soal bursa transfer pemain agar skuadnya lebih fokus menghadapi dua laga yang tersisa itu.

Dua laga menghadapi PSM Makassar dan Madura United, tak boleh dianggap enteng, dan para pemain harus lebih fokus menghadapi kompetisi itu.

Diapun berharap dengan fokus yang terjaga skuad Singo Edan bisa menjaga performa terbaiknya dipenghujung putaran pertama berakhir Liga 1 2023/2024 ini.

Baca juga: Sudah Dibilang Arema Dalam Ancaman Borneo FC, Pelatih Fernando Mengakui Sangat Sulit Bobol Gawangnya

Ia mengatakan jika sudah berbicara dengan manajemen Arema soal ini, karena fokus dua pertandingan yang dihadapi jauh lebih utama.

"Saya katakan kepada mereka bahwa saat ini saya tak peduli dengan apa yang bakal terjadi ke depan, karena saya lebih fokus ke pertandingan," ujar Fernando.

Sementara dalam kesempatan yang lain pelatih Fernando mengungkapkan jika permainan anak-anak asuhnya mengalami peningkatan.

Baca juga: Peta Kekuatan Arema FC vs Borneo FC di Laga Pekan Kelimabelas, Singo Edan Dalam Ancaman

"Performa para pemain sudah menunjukkan peningkatan. Saya raya semua tahu kondisi kami lebih baik," katanya.

Menurut Fernandi peningkatan itu terjadi baik secara fisik maupun teknik yang dimiliki para pemain sudah mengalami kemajuan.

Khususnya dalam hal organisasi permainan dan pergerakan secara kolektif skuad Singo Edan sudah mengalami paling banyak berkembang.

Dari beberapa hasil yang dicapai Arema FC selama ini sudah bisa memperoleh kemenangan, meskipun masih menelan kekalahan.

Baca juga: Evaluasi Pelatih Arema FC Setelah Mengalahkan PSS Sleman, Begini Kata Pelatih Fernando Valente

Selama enam laga sejak pelatih Fernando Falente melatih Arema FC, Arema meraih tiga kali kemenangan satu seri dan dua mengalami kekalahan.

Dua kali kekalahan Arema FC saat menghadapi Persebaya dengan skor 1-3 dan laga kedua kalah menghadapi Borneo FC 0-1 di kandang sendiri.

Namun dari pengalaman itu pelatih Fernando Valente mengaku sudah memiliki catatan kelemahan skuad kebanggaan Arema Indonesia ini.

Baca juga: Bisa Saja Pekan ini Gustavo Disimpan untuk Menghadapi Laga Arema Melawan Persebaya Nanti

Titik lemah tersebut menurut Fernando berada di sepertiga akhir lapangan di saat Arema FC melakukan serangan dan itu yang menjadi masalah.

Menurutnya titik lemah yang dimiliki Arema itulah yang menyebabkan Arema FC kesulitan dalam mencetak gol.

Untuk itulah dalam jeda libur FIFA Machday kali ini dimanfaatkan oleh pelatih Fernando untuk memaksimalkan titik kelemahan Arema FC, dengan menjalani pemusatan latihan di Kota Batu. **